Bandung

Menjijikkan ! Cabuli 14 Santriwati di Sebuah Lembaga Pendidikan

Sergapreborn Bandung – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menanggapi juga kasus pemerkosaan dan pencabulan yang menimpa 14 orang santriwati di sebuah lembaga pendidikan di Cibiru, Kota Bandung.
Kang Emil pun mengatakan, para korban saat ini dalam penanganan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jawa Barat.

“Anak-anak menjadi korban, sudah dan sedang diurus oleh tim DP3AKB Provinsi Jabar untuk trauma healing dan disiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembangnya,” katanya.

Kang Emil mengingatkan pada semua forum institusi pendidikan/forum pesantren agar bisa saling mengingatkan jika ada praktik-praktik pendidikan yang berjalan di luar kewajaran.

Orang nomor satu di Jabar ini pun meminta pada aparat setempat di level desa/kelurahan agar selalu memonitor setiap kegiatan publik yang berada di wilayah kewenangannya.

Kang Emil juga meminta kepada para orang tua untuk selalu rajin dan rutin memonitor situasi pendidikan anak-anaknya di sekolah berasrama, sehingga selalu tahu terkait aktivitas keseharian anak-anak mereka.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, dan semoga keadilan bisa dihadirkan oleh pengadilan kepada kasus ini,” tulis Ridwan Kamil menutup keterangan unggahannya.**

(YN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button