Singa Penuh

Camat Minggat Saat Demo Aliansi Peduli Rawang Berlangsung

Kota Sungai Penuh.- Sergapreborn

Aliansi Peduli Rawang yang merupakan gabungan mahasiswa dan pemuda Hamparan Rawang melakukan demo di halaman kantor camat Hamparan Rawang Jum’at,18/6/2021 terkait kemelut Ramainya berita diberbagai media dan sosial media yang melibatkan kantor camat Hamparan Rawang.

Dalam orasinya Aliansi Peduli Rawang mempertanyakan :
1.Kinerja camat yang membuat mereka malu karena dilihat dari megahnya gedung kecamatan tidak sesuai dengan kenyataan.
2.Pelayanan publik yang kurang memadai
3.Permasalahan internal didalam kantor camat.
4.Meminta penjelasan terkait pencabutan air dari PDAM dan WiFi dikantor camat.
5.mempertanyakan ketidaksediaan camat untuk audiensi dengan Aliansi Peduli Rawang Selasa,14/6/2021 sesuai dengan surat yang diajukan.

Dalam kesempatan aksi tersebut wartawan dipersilahkan Aliansi Peduli Rawang untuk ikut bertanya kepada Camat dan Stafnya , diwakili oleh awak media Sergapreborn yang meminta penjelasan tentang pencairan dana UP (Uang Persediaan) yang dicairkan 50 juta rupiah dari 70 juta rupiah dan mengenai istri camat mengambil langsung uang PKK dan Ekobang untuk kegiatan Musrembang dari bendahara. Serta minta penjelasan ada bendahara diganti terkait kecelakaan menimpa anak camat.

1.”Apa kapasitas istri camat didalam Birokrasi kec.Hamparan Rawang sehingga bisa mengambil uang Ekobang dari Bendahara selain sebagai ketua Tim PKK kec.Hamparan Rawang ?” Ungkap wartawan Sergapreborn.
2.”Apakah pak camat merasa terancam dengan kedatangan wartawan dan LSM untuk minta konfirmasi”
3.”Apakah benar Camat mengganti Bendahara terkait uang untuk perbaikan mobil dinas karena kecelakaan yang diakibatkan kesalahan anak kandungnya ?”

Namun Camat tidak bersedia menjawab justru meninggalkan tempat, masuk keruangannya. Sehingga membuat aksi bertambah panas dengan sikap dan tingkah camat yang tidak jelas. Selanjutnya pertanyaan-pertanyaan yang di lemparkan dijawab oleh Sekcam, Bendahara, Kasubag umum dan Kasi Trantib kantor Camat Hamparan Rawang.

Aliansi Peduli Rawang menuntut ruangan camat di tutup dan meminta Camat dan diketahui Sekcam, Bendahara dan Kasi Trantib menandatangani hasil aksi demonstrasi, tapi Camat menolak dan segera minggat dari kantor kecamatan naik sepeda motor bersama seseorang dengan meninggalkan mobil dinasnya.

( Tim Sergapreborn SP )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button