Dandim 0411 “Kesiapsiagaan Sebagai Prajurit Harus Terus Diasah”

0
41

Kota metro Lampung-Sergapreborn

Sejumlah 31 personel Kodim 0411/KM yang terdiri dari para Perwira dan Bintara berjabat pemegang pistol melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Pistol) Semester 1 Tahun 2021 bertempat di Lapangan Tembak Kodim 0411/KM. Kamis (10/06/2021)

Personel yang melaksanakan latihan menembak sebelumnya mengikuti Apel Pengecekan oleh Pasiopsdim 0411/KM Kapten Chb Santoso.

Terlihat dalam latihan tersebut Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos, para Perwira Seksi, Danramil, Komandan Unit Intel beserta anggota ditambah dengan personel Provos Kodim 0411/KM.

Pada latihan kali ini para peserta dibagi menjadi 8 gelombang dan melaksanakan menembak dengan sikap berdiri dua tangan, jarak lisan 15 meter, 13 butir munisi (3 butir koreksi dan 10 butir penilaian).
.
Saat diwawancarai, Perwira berpangkat dua melati dipundak berkorp Infanteri ini mengatakan, “Kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,” terang Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya latihan menembak ini dengan sebaik mungkin, dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita, serta tidak kalah pentingnya, para peserta latihan wajib memakai masker ke sesuai dengan protokol kesehatan” pesan Dandim kepada para peserta latihan. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here