Kerinci

Diduga Dua Orang Bendahara Komite SMKN 5 Kerinci Berasal Dari Guru Bersangkutan

Sergapreborn Kab.Kerinci. Dari hasil penelusuran dan konfirmasi awak media SERGAPreborn, hal ini tidak berlaku dalam SMKN 5 keterlibatan langsung dua orang guru sebagai Bendahara Komite dan Waka Kesiswaan, ini terlihat dengan adanya lima bukti kartu pembayaran Komite. Pada 3 bukti kartu pembayaran tertulis Bendahara atas nama Wilis Pebrianita, S.Pd, Ketua Komite Pendoni Sesnova dan diketahui oleh Susmarlita, S.Pd selaku Kepala Sekolah. Sedangkan untuk 2 bukti kartu lagi Bendahara nya atas nama Noni Sasmita, S.Pd, Waka Kesiswaan atas nama Robi Putra Wendi, S.Kom dan diketahui Kepala Sekolah.

Konfirmasi awak media SERGAPreborn pada waktu lalu dengan Kepala SMKN 5 Kerinci Susmarlita, menyampaikan bahwa Bendahara Komite Sekolah adalah salah satu guru yang bernama Wilis Pebrianita dan itu hanya membantu bendahara sebenarnya yang sedang berada di luar daerah / dikebun sawit. Namun data yang diterima dari nara sumber, Wilis Pebrianita menjadi bendahara komite tahun 2019 sampai sekarang dan itu di benarkan oleh Ketua Komite Pendoni Sesnova.

Noverial aktivis LSM Fakta angkat bicara, ” ” Dalam Permendikbud No.75 tahun 2020 tentang Komite Sekolah dan pada pasal 4 dengan jelas mengatur unsur-unsur anggotanya serta dalam ayat 3 yang berbunyi :
a). Pendidik dan tenaga kependidikan dari Sekolah yang bersangkutan;
b). Penyelenggara Sekolah yang bersangkutan.”

“Sehingga Diduga keras Komite SMKN 5 Kerinci diatur langsung oleh Kepala Sekolah dengan melibatkan Waka Kesiswaan dan2 orang guru. Sedangkan Ketua Komite hanya sebagai simbol.” Tegas Noverial.

“Kami sebagai kontrol sosial masyarakat berharap dengan keluarnya Surat dengan No. S.3478/DISDIK.3.1/XII/2022 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra pada tanggal 14 Desember 2022 dan ditujukan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA dan SMK di Provinsi Jambi, dapat menjadi patokan untuk semua Kepala Sekolah dalam bertindak terkait Komite Sekolah. Dengan demikian Tenaga Pendidik berjalan sesuai tupoksinya sedangkan Komite Sekolah biarlah jadi urusan Anggota Komite.” Tutup Noverial.

( SERGAPreborn-bers )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button