Karawang

Diduga Ketua Panitia Pilkades Kampungsawah Tidak Transparan Perihal Anggaran

Karawang, SERGAPreborn.id –

Pemerintah Kabupaten Karawang telah menggelontorkan anggaran yang cukup besar, guna memfasilitasi Pilkades serentak di 177 desa. Anggaran tersebut disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing desa dengan jumlah yang variatif berdasarkan jumlah pemilih di setiap desa.

Namun sangat disayangkan, Ketua Panitia Pilkades Kampungsawah Kecamatan Jayakerta diduga tidak transparan terkait berapa jumlah anggaran yang diterima dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk pelaksanaan Pilkades.

Dari pantauan awak media SERGAPreborn.id di kantor desa Kampungsawah terlihat sejumlah anggota panitia yang tengah sibuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkades yang akan digelar hari besok, Minggu 21 Maret 2021.

Suteja, salah satu anggota panitia Pilkades Kampungsawah saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, terkait besaran anggaran Pilkades Ia tidak tahu, yang tahu hanya Ketua dan Bendahara Panitia saja.

“Saya tidak tahu pak, itu ketua dan bendahara saja yang tahu. Kalau data-data Pilkades ada pak saya tahu,” Ucap Teja, kepada awak media SERGAPreborn.id. Sabtu (20/3/2021) siang, di kantor desa Kampungsawah.

Awak media SERGAPreborn.id mencoba menghubungi Engkos, selaku Ketua Panitia Pilkades Kampungsawah melalui via WhatsApp, Sabtu (20/3/2021) siang. Namun, Engkos tidak merespon.

Sampai saat ini, Engkos selaku Ketua Panitia Pilkades Kampungsawah belum bisa dihubungi atau ditemui untuk dikonfirmasi Klarifikasi perihal dugaan ketidak transparanan anggaran Pilkades yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang di Desa Kampungsawah.

(Alim)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button