Kota Sungai Penuh

Direktur RSUD H.Bakri Cuci Tangan Terkait Insiden Pemukulan Wartawan”

Berita Viral

kota Sungai Penuh – Sergapeborn

Konfirmasi awak media Sergapreborn dengan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Azwarman Rabu,23/6/2021 mengatakan,”Penunjukan Satpam Rumah Sakit diluar kewenangan dari Dinas Kesehatan, kami tidak mengetahui masalah itu. Karena fungsi Rumah Sakit H. Bakri sampai saat ini belum beroperasional maka dimanfaatkan oleh Kota Sungai Penuh sebagai pusat karantina bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Kita dari Dinas Kesehatan menyiapkan semua yang didalam untuk penanganan Covid.”

“Permasalahan yang terjadi insiden kemarin, bahwa Satpam tersebut bukan dari Dinas Kesehatan. Pengangkatan dan penganggaran gaji Satpam masuk ke DPA Rumah Sakit bukan Dinas Kesehatan, Dinkes tidak pernah menunjuk Satpam. Kalau Satpam itu ditunjuk itu kan lain hal, itu bukan Satpam karantina.” Ungkapnya.

Lanjut Azwarman “Satpam Rumah Sakit ditunjuk dan diangkat langsung oleh Direktur RS H.Bakri. Dari Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh tidak pernah menandatangani Surat Tugas sebagai Satpam di Rumah Sakit tersebut.”

Penjelasan Direktur RSUD H.Bakri saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn Senin, 21/6/2021″ Benar Saya Direktur untuk Rumah Sakit ini sekaligus penanggungjawab kegiatan karantina. Kalau untuk penanggungjawab kegiatan karantina itu sendiri berada di Dinas Kesehatan. Saya dimanfaatkan untuk membantu karantina sebagai penanggungjawab kegiatan karantina.”

“Jadi Satpam yang dihadapi bapak-bapak tadi sebenarnya adalah Satpam karantina, kalau Satpam yang ada Anggarannya di kita hanya ada 2 orang yang di Rumah Sakit. Berarti sisa 6 orang Satpam karantina dibawah Dinas Kesehatan.”Ungkap Direktur RSUD H.Bakri.

Saat ditanya awak media, Apakah kalau wartawan ingin meliput di Rumah Sakit harus ada Surat Tugas dari Direktur ?
“Dalam SOP Security itu memang tidak ada larangan untuk meliput.”Jawab Direktur RSUD H.Bakri.

( EKA )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button