Cimahi

DPD NasDem Kota Cimahi Jelang Pilkada Lakukan Harmonisasi Dengan Seluruh Pengurusnya Se kelurahan Dan Kecamatan

SergaprebornKota Cimahi -Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cimahi, melakukan harmonisasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi 2024.

Harmonisasi Partai NasDem tersebut terdiri dari seluruh pengurus di Kecamatan dan Kelurahan, dengan DPRT, DPC, tingkat Korwek, agar pilkada Kota Cimahi menjadi jembatan, ke 2029 target NasDem menjadi pemenang.

“Salah satu nya adalah pengusungan calon walikota ataupun calon wakil walikota Cimahi 2024-2029, yang akan pasti menang,” papar Enang saat dikonfirmasi diruangan kerjanya DPD Partai NasDem Kota Cimahi, di Jalan Sangkuriang nomor 85 Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Rabu (12/6/2024).

Berdasarkan feeling Enang, yang biasanya menjadi angan-angan bagi partai NasDem, bagaimana partai NasDem ini jadi pemenang di kota Cimahi.

“Kesempatan ini kita undang DPC, DPRT, dan DPD, semua berkumpul, dan mengemukakan uneg-uneg yang ada didalam dadanya, keluarkan semuanya, jangan ada yang dipendam,” ucap Enang.

Akhirnya setelah semua mengungkapkan uneg-uneg nya, akhirnya hasil dari pertemuan tersebut, semua sepakat dari Partai NasDem tetap pada pilihan yang akan diajukan dan digelar dalam koalisi nanti

“Bahwa partai NasDem sudah punya calon pilihan yang akan diajukan dari masing-masing koalisi partai nanti, yaitu Walikota Cimahinya H Dikdik Suratno Nugrahawan dan wakilnya dari kader internal NasDem Gea Darmadia,” ungkapnya.

Jadi lanjut Enang, Partai NasDem mengusung dua calon tersebut, H Dikdik Suratno Nugrahawan bersama Gea Darmadia untuk disampaikan kepada partai pengusung.

“Siapapun, kita hanya menyodorkan calon dari kami dua orang tersebut, mungkin juga nanti dari Demokrat ada, dari Golkar ada, entah nantinya mau pilih siapa,” terang Enang.

Bahkan kata Enang, sudah mengajukan calon walikota Cimahi dari Partai NasDem H Dikdik Suratno Nugrahawan dan Gea Darmadia ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Kita tetap sudah mengusulkan dua nama tersebut ke DPP, Insyaallah besok mungkin Surat Keputusan (SK) dari DPP sudah turun ke Partai NasDem,” beber Enang.

Begitu pula terkait masalah Deklarasi koalisi partai NasDem, P3 dan Golkar yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2024.

“Memang tadinya kami akan melakukan deklarasi koalisi, pada tanggal 8 Juni 2024, tempat sudah disediakan, tetapi dalam perjalanan, dari Partai Golkar masih belum siap, dan kami beberapa waktu yang lalu mengadakan pertemuan kembali, dan disepakati bahwa yang berkoalisi itu jadi lima partai, yaitu NasDem, Demokrat, P3 Golkar dan PKS, dan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2024 di Pandiga Jati,” tandas Enang.

Mulyani *

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button