Garut

FJ-JABADAR ; Reses Yudha Puja Turnawan Bagian Tugas Kemanusiaan

Sergapreborn Garut Seluruh Dewan DPRD di beberapa daerah pemilihannya saat ini sedang terus gencar melaksanakan bagian tugasyakni Reses dan kewajibannya untuk menemui konstituennya, hal ini sebagai bagian dari Menampung harapan dan aspirasi masyarakat kepada wakil wakil mereka yang memiliki legitimasi tugas fungsinya dalam rancangan pembangunan.

Dari hasil penulusuran dan pemantuan Untuk wilayah Priangan timur khususnya kabupaten Garut, dalam pelaksanaan reses dewan DPRD Garut di masa sidang III tahun 2021 yang dilaksanakan pada bulan Desember terlihat sangat menonjol kinerja untuk membatu pemerintah salah satunya adalah Yudha Puja Turnawan dari fraksi PDI-PERJUANGAN kabupaten Garut.

Hal ini disampaikan ketua Forum Jurnalis Jawa Barat Dalam Berita (FJ-JABADAR) Sandi Priady setelah mendapatkan laporan dari beberapa rekan media dan wartawan yang tergabung di FJ-JABADAR, Kamis 10 Desember 2021.

Selain memberikan Afresiasi kepada Sosok Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, Sandi memberikan penjelasan bahwa dalam situasi Garut yang kemarin sempat dilanda bencana banjir dan menyisakan luka yang mendalam pada para keluarga yang mengalami bencana. Ini sudah menjadi bagian Tugas Para anggota DPRD salah satunya yang dilakukan Yudha.

“Saya Afresiasi Yudha Puja Turnawan dari Fraksi PDI-PERJUANGAN yang mana daerah terdampak bencana dimasukan dalam bagian kunjungan kerjanya (Reses), karena di wilayah terdampak bencana banjir bandang perlu perhatian khusus salah satunya perbaikan sarana dan prasarana, agar lebih cepat di daftarkan ke SIPD,” ungkap Sandi.

Dari Kunjungan kerja dewan Wilayah kecamatan Sukawening dan kecamatan Karangtengah yang dilanda bencana telah menjadi skala prioritas pengajuan Anggota DPRD Yudha pastinya. Ini sangat tepat karena kita melihat setelah kejadian tersebut banyak rumah yang rusak dan terbawa banjir bandang, dan sarana umum seperti Air bersih, jembatan infrastruktur lainya perlu cepat diperbaiki. Ini sudah pastinya menjadi bagian tugas para wakil rakyat dan tidak bisa di bebankan ke pemerintah daerah perlu peran proaktif semuanya. Tandas sandi.

Mudah mudahan apa yang dikerjakan dan di harapkan Yudha bisa tercapai, dan masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti biasanya.

Ditambahkan Sandi Priady Program kerja ini mungkin tidak bisa dilakukan oleh Satu Dewan saja tetapi perlu dorongan para dewan anggota DPRD yang lainya dengan menjalin kebersamaan dan kegotongroyongan dalam rangka pengajuan perbaikan dan pemulihan wilayah pasca bencana yang melanda wilayah Garut. Itu harapan saya kepada para Legislator, tutupnya.

(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button