Forkopimcam Parakansalak Menutup Sementara Tempat Wisata Situ Sukarame

0
50

Sukabumi-Sergapreborn

Demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Parakansalak,Kabupaten Sukabumi.
Telah mengambil tindakan tegas,terarah dan terukur dengan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada hari minggu (16/05/2021) diwilayah wisata Kecamatan Parakansalak

“Setelah terjadi pada hari sabtu (14/05/202) memasuki hari ke 3 (Tiga) Lebaran Objek Wisata Situ Sukarame termasuk kolam Renang Nazwa ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar parakansalak’,terangnya.

“Kami hawatir apabila tidak dilakukan antisifasi penutupan pengunjung bisa membeludag lebih banyak lagi.
Camat Parakansalak (H.Royani ) menyempaikan sebelum hari Lebaran tepatnya pada hari Senin, kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Forkopimcam dengan pihak pelaku usaha disektor parawisata dan pada waktu itu kami berkomitmen akan menerapkan PPKM karena PPKM sampai saat ini belum di cabut’,terangnya.

“Tiba-tiba euphoria masyarakat dalam mengekpresikan kegembiraan menyambut hari Raya Idul Fitri diluar dugaan dan diluar sangkaan kami,meskipun kami sudah mengantisifasi sebelumnya.

“Ternyata lonjakan pengunjung ke wisata situ Sukarame sangat tinggi sekali sehingga pada hari sabtu siang harinya dilakukan pemblokiran dan pemutaran balik arah karena sudah tidak tetampung kagi’,papar Ketua Forkopimcam yang didampingi Danramil dan Kapolsek Parakansalak saat diwawancarai awak media.

“Hal ini juga mendapatkan apresiasi dari kalangan masyarakat,sehingga dengan cepat bisa melalukan antisifasi sebelum pengunjung membeludak lebih besar lagi Camatpun menambahkan bukan hanya di situ Sukarame saja lainnyapun juga ditutup untuk sementara ini seperti Curugsawer dan Kolam Renang Cikiray’,ungkapnya.

(Aom)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here