Heboh Covid 19 Serang Purwaraja 9 Orang Masih di Karantina Mandiri

0
67

Ciamis – Sergapreborn

(22/5/2021)

Tersebarnya isu covid 19 didesa Purwaraja menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi masyarakat di lingkungan desa purwaraja maupun disekitar desa purwaraja kecamatan rajadesa kabupaten ciamis.

Covid atau Corona wabah yang cepat sekali menular kini beradar isu di kampung Cintanagara desa purwaraja 5 (lima).yang diduga positif sedangkan 4 orang lainya diduga masih Reaksi.

Menurut salah satu warga ciburuy desa purwaraja membenarkan adanya dua orang warga ciburuy yang masih dikarantina mandiri tapi belum tahu kebenaranya positif atau tidak karena belum keluar hasil Suweb dugaan sementara hanya Reaksi .

Sementara kepala desa purwaraja Badri S.ag, saat dikonfirmasi membenarkan adanya dugaan covid 19.

Menurut Badri lima orang warga dusun Cintanagara masih dikarantina mandiri semenjak adanya orang yang meninggal dunia di Cintanagara tapi hasil Sweb nya masih menunggu dari puskesmas Rajadesa.

Nampak aparatur pemerintahan desa purwaraja sedang melakukan penyemprotan .upaya pencegahan covid 19 setelah beberapa warganya ada di isoman

Sementara dua orang masih warga Cintanagara yang masih reaksi dikarantina sejak hari Selasa 18 Mei 2021 lalu.

Dan sampai saat ini masih karantina mandiri,

Badri menambahkan sampai hari Sabtu ini masih ada yang disweb.

Badri menambahkan jumlah 9 orang warga desa Purwaraja masih dalam penanganan pemerintahan desa berbagai upaya dilakukan untuk pencegahan seperti tracking.

Penyemprotan dipasilitas umum seperti pos ronda mesjid , sekolah dan tempat lainya.

Sementara untuk sembilan warga yang dikarantina pihak pemerintahan desa  memberikan suplay makanan seperti vitamin dan makanan lainya.

Sementara warga masyarakat Desa Purwaraja mengharapkan penanganan covid dari pihak pemerintahan desa dengan serius karena delapan persen dari dana desa ada untuk penanganan covid dari mulai pencegahan penanganan dan penanggulangan covid 19.

Sementara gugus copid kecamatan Rajadesa Maman Hilman menjelaskan,” .pihaknya sudah melakukan tracking kontak erat nya untuk upaya adanya penyebaran .dan melakukan (isoman) isolasimandiri Mudah mudahan tidak bertambah,” kata nya.

( Lili Eriawan)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here