Lampung

Pelabuhan Bakauheni H-4 Pemudik Terus Berdatangan

Sergapreborn-Lampung Selatan Memasuki H-4 atau empat hari jelang lebaran Idul Fitri 1443 H, arus pemudik asal Pulau Jawa ramai terus berdatangan di dermaga eksekutif dan reguler Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (28/4).

Pantauan Awak Media Kamis siang hingga sore, ribuan pemudik pejalan kaki, pengguna kendaraan roda empat (mobil pribadi) dan roda dua (sepeda motor), terpantau ramai dan padat.

Para pemudik asal Pulau Jawa ini, turun keluar dari kapal di dermaga 1, 2 reguler dan juga dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Ribuan pemudik yang tiba di Pelabuhan Bakauheni tersebut, hendak pulang menuju keberbagai wilayah di Sumatera seperti Lampung, Jambi, Palembang, Riau, Medan dan Aceh.

Kemudian menjelang sore hingga magrib, terpantau pemudik kembali ramai berdatangan. Kedatangan ribuan pemudik asal Pulau Jawa ini, hanya berjarak setengah jam saja di Pelabuhan Bakauheni.

Bahkan beberapa dermaga reguler di Pelabuhan Bakauheni, dipadati pemudik begitu juga dengan dermaga eksekutif. Kepadatan pemudik pejalan kaki ini, terpantau saat di pintu keluar dermaga hingga menuju ke area parkiran moda transportasi bus AKAP dan AKDP dan travel angkutan lebaran.

Saat itu juga, para pemudik pejalan kaki langsung mencari kendaraan yang akan ditumpanginya menuju ke tempat tujuan daerah mereka masing-masing.

Selain itu, sejumlah kondektur bus dan sopir-sopir travel langsung menghampiri para pemudik dan menawarkan jasa angkutan.

Sementara itu, pemudik asal Jawa Barat, Yusuf mengatakan, dirinya sempat tertahan antrean saat menumpang kendaraan Bus angkutan lebaran ketika hendak masuk ke gerbang tol Merak.

“Kalau tidak kena macet di gerbang tol Merak siang tadi, harusnya sore sekitar jam 16.00 WIB kami sekeluarga sudah sampai di Bakauheni ini,”kata dia kepada awak Media seraya mengatakan hendak mudik ke Padang, Sumatera Barat, Kamis (28/4) petang.

Hingga berita diterbitkan, belum ada data update lanjutan terkait volume mudik PT. ASDP Cabang Bakauheni memasuki H-4 lebaran.

(Jun)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button