Kerinci

” Indikasi Pencemaran Nama Baik Menjadi Polemik Keperkara Pertanahan “

Kerinci – Sergapreborn

Terkait berita tanggal 23/3/2021 dan 31/3/2021 di media Sergap co.id , “Aiptu AS” menyampaikan kepada awak media Sergapreborn pertanggal 20/4/2021 via telepon dan What’s App yang mana telah mengadakan pertemuan sebelumnya pada tanggal 19/4/2021 terkait atas tuduhan pemberitaan salah satu media terhadap Aiptu AS yang menurutnya tidak benar.

Paparan Aiptu AS ” Tanah sudah bersertifikat sejak 6 tahun atas nama saudara kandungnya inisial “A”. Atas pemberitaan Wartawan “RP dihubungi teleponnya dan pesan Whats App tidak ada Jawaban dengan maksud memberikan keterangan dan hak jawab atas pemberitaannya yang tidak berimbang menurut saya.”

Menurut Aiptu AS untuk membuat berita harus mematuhi dan memahami UU No. 40 tahun 1999 yang sesuai dengan rumus 5W + 1H dan apabila dalam melakukan penyisiran tidak disertai dengan langkah-langkah yang tertuang dalam ayat 1 s/d 11 dan di duga melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3. Untuk itu saya minta kepada Dewan Pers memberi sanksi dengan tegas terhadap pimpinan Redaksi yang bersangkutan dan oknum wartawan “RP”jabatan Korwil Jambi. Pasalnya pemuatan pemberitaan sangat merugikan pribadi saya beserta keluarga besar. Menurut Persepsi saya membuat tuduhan yang disangkakan tidak beralasan jauh dari fakta kebenarannya. Sehingga memvonis /menjustice pribadi saya, tandas Aiptu AS. Padahal dokumentasi yang diberitakan adalah milik “A” dan bersertifikat , bukan milik saya.” Lanjut Aiptu AS.

Atas tuduhan dan di sangkakan tersebut adalah fitnah dan pencemaran nama baik itu adalah hoak hingga telah melaporkan “RP” dan pimpinan Redaksi selaku penanggung jawab. Selain itu mengirim surat ke Dewan Pers, Redaksi yang bersangkutan , Polda Jambi dan
Polres Kerinci fungsi ruang unit Tipidter bersama pengacara secara resmi pertanggal 19/4/2021.

“Saya berharap pihak penyidik Polres Kerinci dapat menindaklanjuti laporan saya atas pemberitaan tersebut yang membuat pencemaran nama baik saya dan keluarga. Sehingga bisa membuat citra buruk dimasyarakat tiga lurah tanah sekudung pada umumnya, pada saat ini menjabat sebagai Ps. Kanit Binmas Polsek Gunung Kerinci-Polres Kerinci atas nama Aiptu Amdani Suyitno, S.Pd.
Pada hari ini Selasa, tanggal 20/4/2021 ” Saya AS, H dan JD” memenuhi undangan dari kantor pertanahan BPN kab. Kerinci dengan Nomor surat : MP.01.05/0004-15.01/IV/2021 perihal permintaan keterangan, atas dasar berita acara pemeriksaan dan bersama BPN kab. Kerinci sudah kroscek lapangan kelokasi tanah.” Tegas Aiptu AS.

Penelusuran awak media Sergapreborn dilapangan terkait hal tersebut dan hasil konfirmasi dengan RP melalui telepon seluler dan RP mengatakan” Harusnya “AS” klarifikasi dalam surat tersebut, bukannya klarifikasi tapi pembelaan diri. Artinya apa yang tidak setuju dengan poin-poin tersebut dan atau merasa dirugikan, dia dapat menghubungi saya.”

“Apakah RP pernah meminta atau wawancarai untuk konfirmasi kepada Aiptu AS terkait berita yang akan dinaikan …..” ? RP menjawab, ” Sebenarnya tidak perlu wawancara lagi karena ini tangkapan sepihak , dia menangkap client kita “SP” sepihak. Jadi tidak perlu melakukan klarifikasi karena yang berbicara adalah Kuasa Hukum, apapun kata Kuasa Hukum itulah pembuktiannya. Karena sudah ditelusuri dan sudah diinvestigasi langsung.”

Lanjut RP, awal permasalahan ini kasus tindak pidana , jadi disangkutkan ke permasalahan tanah. Diancamlah “SP ” oleh Aiptu AS dengan kata-kata ” Kalau gak kau teken ( ditanda tangani ) ini surat nanti keluargamu istrimu saya penjara (ditangkap)

Yang punya tanah adalah SP dan dulu pernah berperkara tanah dengan H.Muslim ( sekarang sudah meninggal ) dan di Kasasi dimenangkan oleh SP. Masih dalam sengketa tanah dijual oleh keluarga SP nama “E” tanpa setahu SP dan keluarga serta sanak jantan. Aiptu AS dan A ikut membeli tanah dalam sengketa pada tahun 2015. “SP” baru mengetahui tanah tersebut terjual dan sekarang SP sudah mengajukan pembatalan Sertifikat ke BPN.”

Pihak BPN kab.Kerinci saat dihubungi awak media Sergapreborn via telepon

( Eka )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button