Kerinci

Jaksa Masuk Sekolah “Mari Mengenal Hukum Sejak Dini

Kerinci. – Sergareborn

Jaksa Masuk Sekolah atau disingkat JMS merupakan program Kejaksaan Agung RI dan jajaran korps Adhyaksa di seluruh wilayah Indonesia, yang lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 184/A/JA/11/2015 tanggal 18 Nopember 2015.

Program tersebut merupakan upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar. Dan Kejaksaan yang merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum, turut mempunyai tanggung jawab moril memajukan generasi muda para pelajar untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum dan permasalahannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Ristopo Sumedi, SH.,MH saat diwawancara awak media Sergapreborn Senin, 7/6/2021 di SMA NEGERI 1 Kerinci mengatakan,Bahwa
Acara program Jaksa Masuk Sekolah atau JMS dengan tema Mari Mengenal Hukum Sejak Dini adalah program dalam rangka keterangan hukum, biar anak-anak mengenal tentang hukum, menjauhi Narkoba, kenakalan remaja dan lainnya. Anak-anak SMAN 1 Kerinci sangat antusias mendengarkan penjelasan tentang hukum dan akibatnya.”

” Pada hari ini kami mendapat kunjungan dari Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dan rombongan. Dalam kesempatan ini juga Kajari menjadi pembina upacara bendera, selanjutnya acara penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, bahaya penggunaan Narkoba, penyuluhan mengenai hukum yang selama ini mungkin belum terpantau anak-anak dari guru.” Ungkap Maizirwan, S.Pd.,MM. Kepala Sekolah SMAN 1.

Harapan kami selaku kepala sekolah, hendaknya kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan terus ada sinergi antara pihak Kejaksaan Negeri Sungai Penuh terutama dengan Sekolah-sekolah yang ada di Kerinci.” Tutup Maizirwan, S.Pd.,MM.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melakukan pencegahan tindak pidana dengan cara pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini agar pelajar-pelajar tersebut tidak tersangkut permasalahan yang berkaitan dengan hukum.

( EKA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button