Kabid Humas Polda Jabar : Berikan Rasa Aman, Polres Majalengka Polda Jabar Monitoring Dan Pengamanan Vaksinasi Hari Ke 2 Guru SD Dan Calon Jemaah Haji

0
24

Majalengka Polda Jabar – Sergapreborn

Kepolisian Sektor Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan jalannya vaksinasi Covid-19 hari ke 2 tahap 1 kepada Lansia, Pelayan Publik Tenaga Pengajar/Guru SD, Calon Jemaah Haji Non Lansia dan Pelayan Publik Lainnya, bertempat di Posko Vaksinasi Covid 19 (Halaman Kantor) UPT Puskesmas Panyingkiran. Jumat (23/4/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Camat Panyingkiran Sdr.YUYUS KUSMAYA, S.Sos, Kapolsek Panyingkiran AKP JAJA GARDAJA,S.H, Kapus Panyingkiran Sdr.AHMAD HIDAYAT,AMKL,SKM, dan Anggota Polsek Panyingkiran sertabKoramil melaksanakan Pengamanan dilokasi Vaksinasi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si bahwa jenis Vaksin Covid 19 yaitu Corona Vac yang diproduksi oleh PT. Bio Farma. Terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap screening dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. Setelah itu di observasi selama 30 menit, apabila tidak ada keluhan bisa melanjutkan aktivitas masing-masing.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar AKP Jaja Gardaja menyampaikan, bahwa untuk kegiatan ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini TNI Dan Polri serta gugus tugas Kecamatan Panyingkiran selalu bersinergi untuk mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Tenaga Pengajar/Guru dan Calon Jemaah Haji di wilayah Kec Panyingkiran untuk mendapat pelayanan suntik Vaksin. Ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut menindaklanjuti surat dari Ka Dinkes Kab. Mjl Nomor:443.32/2032/P2P, tgl 15 April 2021 Perihal Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dibulan Ramadhan 1442 H/2021 M dengan jadwal selama 3 hari mulai tanggal 22, 23 dan 24 April 2021.

Jumlah sasaran yang terdaftar untuk di vaksin 70 Tenaga Pengajar/Guru SD dan Calon Jemaah Haji yaitu SDN Pasirmuncang 12 orang, SDN Bantrangsana 10 orang, SDN Cijurey 2 yaitu 9 orang dan Calon Jemaah haji 39 orang, Kemudian Jumlah di vaksin 58 orang, Jumlah di tunda 12 orang, Jumlah tidak hadir 11 orang.

Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Tenaga Pengajar / Guru dan Calon Jemaah Haji agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut. Hal ini dilaksanakan juga dalam rangka mengantisipasi apabila ada penolakan, sehingga pelaksanaan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif.

( mulyani)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here