Cirebon

KABID HUMAS POLDA JABAR : DUA BHABINKAMTIBMAS POLRES CIREBON KOTA POLDA JABAR SAMBANG MONITOR GIAT VAKSINASI WARGA

Cirebon Polda Jabat – Sergapreborn

Di dalam melaksanakan tugas di masyarakat kepekaan dan kepedulian Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dan diharapkan bisa melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat dengan baik. Sambang adalah kegiatan rutin yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Kesambi kepada masyarakat di wilayah binaannya. Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas memonitor pencanangan vaksinasi untuk Lansia bertempat di Aula Kec. Kesambi Jln. Dr. Sudarsono No. 12 Kec. Kesambi Kota Cirebon, Senin (19/04/2021).

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP IMRON ERMAWAN. S.H.S.I.K.M.H melalui Kapolsek Kesambi menjelaskan ” Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas. Dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya, terutama ketika adanya kegiatan di masyarakat, seperti hari ini Bhabinkamtibmas Kel.Kesambi dan Bhabinkamtibmas Drajat ( Aiptu Ade Wardaya dan Aiptu Prio Adi Susworo ) menghadiri acara pencanangan vaksinasi untuk Lansia “. Jelasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan pencanangan vaksinasi bagi Lansia ini di ikuti oleh sekitar 300 lansia (masing masing Kelurahan mengirimkan 30 lansia yang ber KTP di wilayah Kelurahannya) yang ada di Wilayah Kec. Kesambi dan dilaksanakan dua hari yaitu hari Senin, tanggal 19 April 2021 sebanyak 150 orang dan hari Selasa, 20 April 2021 sebanyak 150 orang.

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Kesambi Drs. Buntoro Tirto AP, MH, Lurah Se Kecamatan Kesambi, Para Kapuskesmas se Kecamatan Kesambi dan para kader tiap Kelurahan se Kec. Kesambi. Selain itu, Bhabinkamtibmas dalam masa pandemi covid19 ini juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun handsanitizers dan air bersih mengalir, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

Disamping itu pula, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga tetap semangat dan mengingat 3W yaitu wajib iman, wajib aman dan wajib imun.

(mulyani)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button