Kabid Humas Polda Jabar : Guna Sukseskan Program Pemerintah Tangani Covid-19, Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Vaksinasi Untuk Keluarga Besar Polri Dan Masyarakat Umum

0
28

Majalengka Polda Jabar – Sergapreborn

Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Vaksinasi Covid 19 untuk Keluarga Besar Polri dan Masyarakat umum yang Presisi sebagai wujud upaya menyukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Majalengka. Rabu (9/6/2021).

Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Polres Majalengka Polda Jabar untuk membantu pemerintah dalam pemenuhan pencapaian target vaksinasi masyarakat. Oleh karena itu Polres Majalengka Polda Jabar menyediakan vaksinasi Covid-19 khususnya untuk keluarga Kepolisian dan juga untuk masyarakat umum di wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar.

Proses dan tahapan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ini pertama peserta di cek suhu tubuh.
Kemudian mengisi lembar formulir pernyataan bebas dari penyakit tertentu yang dikecualikan dalam menerima vaksin.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kabag Sumda KOMPOL M.Gozali selaku koordinator kegiatan saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menindalanjuti dari pada launching pelaksanaan Covid 19.

“Kegiatan ini kita kedepankan kepada keluarga besar Polres Majalengka Polda Jabar yang berhubungan langsung dengan Anggota diantaranya Personel yang tergabung dalam satgas Aman nusa Covid 19, Bhabinkamtibmas dan Kapolsek yang berdiri di garda terdepan dalam rangka memutus mata rantai covid 19″ Ujar Kabag Sumda.

Kabag Sumda juga menyampaikan kami sudah bekerja sama dengan dinas kesehatan, untuk hari ini kita laksanakan sebanyak 200 orang keluarga Polri termasuk masyarakat umum dan di lanjutkan lagi kedepan untuk gelombang ke 2 tanggal 15 s/d 30 Juni 2021 untuk Polsek yang belum melaksanakan vaksinasi.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan agar tetap gelorakan Program Vaksinasi ini, tidak ada alasan untuk takut dan ragu bagi masyarakat untuk divaksin, dan sampai saat ini belum ada dampak serius akibat Vaksin. Masyarakat harus menyadari bahwa usai mendapatkan vaksin, tidak berarti bebas untuk tidak menerapkan Protokol kesehatan.

“Terutama Tenaga Kesehatan, Polri dan Bhabinkamtibmas sudah menjadi Vaksinator dan Tracer untuk mensukseskan program Vaksinasi ini, selain itu para personel Polres Majalengka Polda Jabar dan jajaran telah melaksanakan program Vaksinansi tersebut” Jelas AIPDA Riyana.

( mulyani)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here