Ciamis

Kabid Humas Polda Jabar : Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Ciamis Polda Jabar Salurkan Ratusan Bansos ke Warga

Ciamis Polda Jabar – Sergapreborn

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah hukumnya yang mencakup dua kabupaten yakni Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis. Bakti sosial ini berupa penyaluran paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan penyaluran bantuan sosial ini secara simbolis diberikan Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Wahyu Broto N A, S.I.K., M.Sc., Eng., kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kodim 0613/Ciamis di halaman Apel Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (25 Juni 2021).

Penyerahan secara simbolis ini disaksikan oleh perwakilan seluruh personel satuan fungsi Polres Ciamis. Serta dihadiri oleh Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., dan para Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Wahyu Broto N A, S.I.K., M.Sc., Eng., mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama khususnya mereka yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi warga terlebih mereka yang terdampak dari pandemi Covid-19.

“Penyaluran bantuan ini kita lakukan secara door to door ke warga yang membutuhkan agar bisa tepat sasaran dan menghindari terjadinya kerumunan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, kami Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat,” kata AKBP Wahyu Broto N A.

Kapolres menjelaskan, ada ratusan paket sembako disediakan Polres Ciamis Polda Jabar untuk warga dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75. Paket sembako ini akan disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Warga yang menerima bantuan ini memang sangat membutuhkan, ini berdasarkan data yang dikirimkan para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri ditengah masyarakat. Kami pastikan tidak ada kekeliruan data penerima bantuan sosial Polri dan TNI Peduli Sesama,” pungkasnya.

( mulyani)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button