Ciamis

KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRES CIAMIS POLDA JABAR HIMBAU MASYARAKAT TIDAK MUDIK

Ciamis Polda Jabar – Sergapreborn

Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif melakukan upaya pencegahan penyegahan Covid-19. Mulai dari edukasi protokol kesehatan hingga himbauan untuk tidak melakukan mudik.

Seperti yang dilakukan Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Aep Saepudin, SH., M.H., bersana beberapa anggota Sat Binmas di kawasan Pasar Manis Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (4 Mei 2021).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, Polri terus berupaya melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari edukasi protokol kesehatan, pembubaran kerumunan hingga saat ini yakni edukasi larangan mudik, seperti yang disampaikan oleh Kasat Binmas beserta anggota.

“Edukasi larangan mudik sudah kami sampaikan kepada warga masyarakat oleh seluruh personel di satuan fungsi dan Polsek Jajaran. Upaya lain yakni kami bersinergi dengan Pemerintah dan TNI melakukan penegasan kepada warga yang memaksakan untuk mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, penegasan yang dilakukan yakni mendirikan pos penyekatan di beberapa titik yang dijadikan sebagai akses menuju wilayah Jawa Tengah, maupun akses masuk jalan menuju wilayah hukum Polres Ciamis yakni Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Selama 12 hari kedepan dari tanggal 6-17 Mei 2021, 24 jam non stop kami akan bersiaga memeriksa kendaraan yang hendak akan melintas masuk ke Kabupaten Ciamis, Pangandaran dan menuju Jawa Tengah untuk mudik. Kami akan secara tegas melakukan pemutar balikan kendaraan yang hendak akan melakukan mudik,” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K. M.Si menambahkan, kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan mobilitas pada saat malam takbir. Sebab mobilitas warga dimalam takbir dapat menimbulkan kerumunan yang mengakibatkan penyebaran Covid-19.

“Untuk kebijakan pemerintah pusat yaitu pada saat hari H tidak dilaksanakannya mobilisasi massa yaitu takbiran keliling atau kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan. Ini semua kami lakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

((mulyani)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button