Bandung

Kabid Humas Polda Jabar : Polri Beri Himbauan Prokes Kepada Warga Dan Bagikan Masker Dimasa PPKM

Bamdung Polda Jabar – Sergapreborn

Personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda dengan mengedepankan Unit Samapta secara intensif melakukan Patroli kamtibmas dan imbauan Prokes, di wilayah Hukum Polsek Cileunyi. Senin(30/08/2021).

“Selama Pandemi Covid-19, Patroli rutin terus kita tingkatkan, guna menekan tindak kriminalitas. Personel Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar rutin melaksanakan Patroli menyusuri wilayah dan daerah rawan hingga ke pemukiman warga. Semoga ini dapat mencegah terjadinya ganguan kamtibmas, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman.” Kata Kanit Samapta AKP T. Pasaribu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menyatakan bahwa dalam kegiatan Patroli dalogis petugas menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu mempedomani Prokes, terutama saat beraktifitas.

“Kami imbau kepada warga dalam menjalankan segala aktifitas, agar selalu disiplin Prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. imbauan itu kami sampaikan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.” Imbau Aiptu Jenal Arifin

Kegiatan patroli dilakukan dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Wahyo, S.H, mengatakan “kegiatan patroli sebagai upaya minimalisir tindak kejahatan selama pandemi Covid-19. Polri melakukan pendisiplinan protokol kesehatan. Kegiatan patroli dialogis ini petugas menyasar tempat berkumpulnya warga masyarakat serta tempat Objek Vital dan dalam menjalankan sosialisasi kami kedepankan imbauan humanis serta persuasif.”

“Kegiatan patroli dialogis ini merupakan agenda rutinitas. Dalam pelaksanaan patroli apabila ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami tindak tegas, namun petugas tetap mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes.” Pungkasnya

(mulyani)


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button