Majalengka

Kabid Humas Polda Jabar : Silaturahmi Kamtibmas Ke Tokoh Agama, Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jabar Sambangi ke Ketua MUI

Majalengka Polda Jabar – Sergapreborn

Dalam rangka terciptanya Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo beserta para Kanit melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dan Penggalangan sekaligus Perkenalan kepada Ketua MUI Kecamatan Rajagaluh K.h.Nursalim dikediamnya di Blok Kamis Desa Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Jum’at sore (5/3/2021).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo mengatakan silaturahmi selain bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan toga, juga untuk menyerap segala aspirasi. Dengan demikian bisa sebagai langkah positif menciptakan kamtibmas kondusif wilayah.

“Membangun komunikasi dengan tokoh agama efektif karena pesan yang kita sampaikan bisa juga tersampaikan kepada warga yang tujuannya menciptakan kondusifitas wilayah,” Ucap Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo.

Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jabar menuturkan, bahwa sambang dan silaturahmi terus dilakukan menjelang Pilkades serentak 2021. Harapannya tokoh agama bisa turut serta mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan. Hal itu penting untuk mencegah gangguan keamanan terkait Pilkades serentak.

“Dalam setiap kegiatan sambang atau silaturahmi kamtibmas, kami menyampaikan imbauan agar adanya pemilihan kepala desa tidak dijadikan dasar saling bermusuhan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan dengan pendekatan pada tokoh agama maupun tokoh masyarakat, harapanya dapat menjalin kerja sama dalam memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rajagaluh. Hal itu sebagai upaya mencegah gangguan keamanan terkait Pilkades.

Diakhir Silaturahmi ini Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo memberikan Tanda Mata berupa Jam Tangan kepada Ketua MUI Kecamatan Rajagaluh K.h. Nursalim dengan mengandung maksud agar selalu ingat dan membantu tugas-tugas Polri dalam bidang Kegiatan Keagamaan dan Kantibmas supaya tetap terjaga Situasi yang aman, nyaman dan Kondusif di wilayah Hukum Polsek Rajagaluh.

(mulyani)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button