Sukabumi

Kabid Humas Polda Jabar : Terjaring Operasi KTMDU, Puluhan Pengendara di Sukabumi Lunasi Pajak

Sukabumi Polda Jabar – Sergapreborn

Puluhan pengendara sepeda motor lunasi pajak kendaraan saat terjaring operasi KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang) gabungan yang digelar Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bersama-sama dengan Bappeda Kota Sukabumi dan Dinas Intansi terkait lainnya di Jalan KH A Sanusi Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Senin (28/06/2021).

Selain itu, puluhan pengendara sepeda motor dan mobil yang kedapatan tidak bisa menunjukan administrasi kendaraan dan surat ijin mengemudi ditindak Polisi dengan Surat Tilang.

“Hari ini, Jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bersama-sama dengan Bappeda Kota Sukabumi dan Dinas Intansi terkait lainnya lakukan operasi KTMDU dengan sasaran pengendara ataupun wajib pajak yang lalai tidak menunaikan kewajibannya, tidak melakukan daftar ulang kendaraannya,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Sujana.

“Adapun hasil kegiatan tadi, ada 20 wajib pajak yang melunasi pajak di tempat, 18 pengendara membayar KIR, 20 pengendara yang membayar trayek, 5 orang wajib pajak yang mengisi surat pernyataan untuk membayar pajak, 97 pengendara yang melanggar Lalu lintas ditindak dengan surat Tilang dan 16 unit sepeda motor dan mobil kami amankan karena pengendara tidak bisa menunjukan administrasi kendaraan dan Surat Ijin Mengemudi,” bebenya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Operasi KTMDU merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan secara gabungan oleh Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bersama Bappeda dan Dinas Intansi terkait lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kewajiban membayar pajak kendaraan serta memahami pentingnya keamana, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus Lalu lintas.

(Mulyani)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button