Depok

Kampung Wisata 7 Berlian Butuh Sentuhan Pemerintah Kota Depok

Depok-Sergapreborn

Kendati Masih Dalam Suasa Pandemi Covid 19 dan kondisi memperihatinkan bagi pelaku usaha Kampung wisata 7 Berlian Sawangan Kota Depok .Pihak Pengelola CEO wisata 7 Berlian Idham Mulyan rencana akan kembali membuka objek wisata bagi masyarakat umum.Pihaknya memaparkan bahwa objek wisata yang dirintisnya cukup menjadi pusat perhatian bagi wisatawan lokal. Hanya saja, objek wisata ini masih dalam tahap renovasi dan butuh uluran tangan Pemkot Depok hingga investor yang jeli melihat peluang usaha.
Dikatakan Idham, pengelola wisata kampung wisata 7 berlian sawangan kota Depok, untuk menuju lokasi wisata jarak tempuh dari jalan raya tadinya dapat dilalui dengan berkendara sepeda motor atau mobil hanya saja beberapa waktu yang lalu ditutup oleh tokoh masyarakat sehingga tidak bisa dilalui oleh keendaraan roda 4 .Padahal Pihaknya berharap lokasi wisata dapat membuka lapangan kerja yang baru ditengah wabah covid 19 dan yang sangat memprihatinkan bahkan ekonomi masyarakat semakin sulit.Oleh karenanya Idham mengajak para pelaku usaha di Kota Depok untuk terus membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat.
Pihaknya juga memohon kepada Pemerintah Kota Depok untuk memberikan solusi kepada pelaku usaha yang membutuhkan uluran tangan dalam memulihkan perekonomian ditengah masyarakat .Sehingga jalan masyarakat Kembali dibuka sebab untuk mempermudah pengunjung, kami sudah buat rute petunjuk jalan menuju lokasi wisata ini,” katanya kepada awak media Kamis, (17/06/2021).

Nampak Terlihat di lokasi wisata Ada spot selfie juga, ada kolam renang anak,, ada juga kantin pastinya kami mewajibkan pengunjung memakai masker dan pihanya menyediakan handseniteser,tempat cuci tangan dan masker agar pengunjung mematuhi Prokes,” katanya.

“Wisata ini, kata Idham, pertamakali dikembangkan saat dirinya melihat potensi alam dan keindahan alam di wilayah setempat . Namun diharapkannya, ada perhatian Pemerintah Kota untuk membantu pengembangan. Atau bahkan, pihaknya juga menyambut dengan tangan terbuka kepada investor yang berkeinginan berinvestasi untuk pengembangan objek wisata ini.
Karena objek wisata ini masih tahap renovasi, sampai dengan saat ini kami masih mencoba agar pengunjung yang datang merasa aman dan nyaman mengenai karcis masuk pas dikantong anak-anak dan remaja dan masyarakat pada umumnya. Ya, hitung-hitung mempromosikan potensi daerah. Semoga juga nantinya, ada perhatian Pemerintah kota Depok atau lirikan tajam investor untuk pengembangan wisata ini, karena mengingat ini sebagai sumber daya ekonomi dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah hingga menggeliatkan perekonomian masyarakat sekitarnya dari sektor pariwisata dan UMKM,” katanya.

(***.)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button