Ciamis

KAPOLSEK LAKBOK SAMBANGI KORBAN BENCANA DI CINTARATU

Ciamis -Sergapreborn

Bhabinkamtibmas Desa Cintaratu Aiptu Waris meninjau rumah warga yang rusak akibat curah hujan lebat disertai angin kencang. Peristiwa naas tersebut menimpa sebagian warga Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (11 April 2021).

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i mengatakan, kehadiran anggota Bhabinkamtibmas Desa Cintaratu di desa binaannya dalam rangka untuk mengecek situasi pasca terjadi bencana alam. Perlu diketahui bencana alam yang terjadi telah mengakibatkan sebagian bangunan rumah warga rusak. Instensitas hujan disertai angin kencang ditengarai sebagi penyebab bencana yang terjdi pada Sabtu, 10 April 2021 kemarin.

“Tidak hanya melihat situasi dan kondisi, kami hadir untuk memberikan motivasi kepada korban dan warga sekitar agar tetap semangat,” katanya.

Sebagai informasi, sebanyak 26 dan satu bangunan tempat ibadah mengalami rusak ringan akibat peristiwa alam tersebut.

“Diperkirakan kerugian materiil mencapai kurang lebih Rp.100 juta,” terangnya.

Kapolsek berpesan kepada warga agar selalu waspada terhadap bencana alam susulan yang terjadi. Mengingat cuaca saat ini intensitas hujan diwilayah Kabupaten Ciamis khususnya masih cukup tinggi.

“Di musim penghujan ini kami minta warga untuk meningkatkan kewaspadaannya. Sebab bencana alam tidak ada yang bisa memastikan kapan itu akan terjadi,” ucap Kapolsek.

Raymond.

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button