Ciamis

Launcing Aplikasi Onlien Untuk 258 Desa (Siskeudes) Secara Virtual Pemkab Ciamis.

Ciamis Sergap Reborn

15/2/2021

Pemerintah Kabupaten Ciamis meluncurkan inovasi pelaporan keuangan desa, aplikasi tersebut bernama Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). Aplikasi ini membantu Pemerintah Desa untuk membuat laporan keuangan secara online.

Aplikasi yang ditujukan kepada 258  jajaran pemerintah desa tersebut dilaunching bersamaan dengan dana desa tahun anggaran 2021. Pelaksanaan launching dilakukan di Aula Raden Tumenggung Wiradikusumah Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (15/2/2021).

Hadir dalam acara launching aplikasi Siskeudes dan dana desa TA 2021 yakni, Bupati Ciamis didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (sekda) Ciamis, Tatang, Unsur Forkopimda Ciamis, Plt Dinas Pemberdayaan Desa dan Perwakilan Kepala Desa dan Kalakhar BPBD Ciamis.

Kegiatan tersebut juga diikuti secara virtual oleh 27 Camat dan 258 Kepala Desa dari kantor kecamatan daerahnya masing-masing.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dalam sambutannya mewajibkan pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Ciamis menggunakan aplikasi Onlien.
Saya resmikan dan mewajibkan pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Ciamis tahun 2021 untuk menggunakan aplikasi SISKEUDES online Katanya.
Ia menerangkan, transformasi dalam pengelola pertanggungjawaban keuangan desa harus diikuti dengan kemampuan SDM dalam penggunaannya.

Kita melaksanakan Bimtek pengelolaan dana desa tahun 2021 secara virtual. Meskipun secara virtual diharapkan SDM pengelola keuangan desa bisa paham dan menyerap seluruh materi yang disampaikan,” terangnya

(Lili Romli/hms)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button