Ciamis

Kabid Humas Polda Jabar : Tinjau Lokasi Banjir Desa Cintaratu, Polisi Berikan Bantuan Sembako

Sergapreborn Ciamis Banjir melanda wilayah Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Rabu (10/8/2022).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., meninjau langsung lokasi banjir di, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Kamis (11/8/2022). Dalam kesempatan ini, Kapolres Ciamis pun memberikan bantuan kepada warga.

Penyerahan bantuan berupa paket sembako diserahkan oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro S.H., S.I.K., M.T beserta sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Bantuan kemudian disalurkan oleh sejumlah anggota Polres Ciamis Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya mereka yang terdampak bencana banjir di wilayah Lakbok. Selain itu juga untuk membantu meringankan beban yang sedang dialami oleh warga terdampak banjir.

“Sekitar 150 paket sembako kami salurkan kepada warga yang terdampak bencana alam banjir pada Rabu dini hari kemarin di wilayah Desa Cintaratu. Semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban terdampak bencana alam banjir akibat meluapnya irigasi BBWS Citanduy,” kata Kapolres.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, posko siaga didirikan di wilayah Desa Cintaratu dalam rangka untuk penanganan mitigasi bahaya banjir. Mengingat situasi cuaca beberapa hari kebelakang sering terjadi hujan.

“Kami siagakan sejumlah personel di posko siaga antisipasi kejadian banjir susulan kembali terjadi. Kami minta masyrakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya bencana alam dan kami harapkan bencana alam banjir segera berakhir dan permasalahan luapan air irigasi bisa terselesaikan sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini lagi khususnya di wilayah Lakbok,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kejadian bencana alam banjir di Desa Cintaratu melanda 112 kepala keluarga terdampak. Tidak hanya itu, terdapat dua tempat ibadah dan satu posyandu serta jalan sepanjang kurang lebih 500 meter tergenang air.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button