Jakarta

MASJID ISTIQLAL INDONESIA AKHIRNYA MAHAKARYA BANGSA INDONESIA BERDIRI DI GAZA PALESTINA

SERGAPREBORN-Jakarta, Mungkin banyak Masyarakat Indonesia yang belum tahu, bahwasanya para Donatur Anak Bangsa Indonesia selama ini telah merintis dan berusaha agar terbangunnya sebuah Masjid yang megah di Gaza Palestina.

Alhamdulillah setelah 44 tahun Masjid Istiqlal Jakarta diresmikan, Palestina resmi memiliki masjid baru bernama Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza.- Palestina. Masjid ini dibangun sebagai simbol persaudaraan antara dua bangsa.
Hari Yang Ditunggu Telah Tiba,
Masjid Istiqlal Indonesia Gaza akhirnya diresmikan pada Hari Selasa, 22 Februari 2022.

Acara yang menjadi Hari Persaudaraan Indonesia-Palestina ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Masjid Istiqlal Jakarta dan Masjid Istiqlal Gaza, mulai pukul 20.00 WIB, yang diliput langsung oleh awak media Sergapreborn.
Dipilihnya Nama “Istiqlal” Sebagai Harapan Palestina Segera Merdeka.
Pemilihan dan penggunaan kata “Istiqlal” yang serupa dengan Masjid Istiqlal di Indonesia memiliki makna yang sarat doa penuh harap untuk Palestina.

Istiqlal merupakan kata berasal dari Bahasa Arab yang berarti merdeka. Pejuang-pejuang Bangsa Indonesia terdahulu memilih kata ini sebagai bentuk rasa syukur atas merdekanya Indonesia dari para penjajah.
Kini harapan, doa, dan perjuangan bangsa Indonesia kembali bergelora untuk Palestina merdeka. Kata Istiqlal kembali dipilih untuk masjid pertama yang dibangun Sahabat di Indonesia bagi para saudaranya di Palestina.

Masjid Istiqlal Indonesia Gaza dibangun bukan hanya sebagai tempat beribadah saja, tapi sebagai pengingat juga bahwa Indonesia tetap berdiri bersama menentang segala bentuk penjajahan.
(Haryawan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button