Sungai Penuh

Jika Tidak Ada Solusi TPS RPT Masyarakat Desa Sungai Ning Akan Aksi Besar-besaran

Sergapreborn Kota Sungai Penuh. Wawako Alvia Santoni mewakili pemerintahan kota Sungai Penuh mengundang perwakilan masyarakat desa Sungai Ning untuk musyawarah di rumah dinasnya di Pondok Tinggi terkait TPS di RPT.

“Hasil pertemuan tersebut Alvia Santoni meminta tidak ada penghadangan terhadap dump truk pembawa sampah milik dinas LH ke RPT sampai hari Rabu, 27/7)2022 dan juga terjadi kesepakatan yaitu Wako Ahmadi Zubir akan bertemu langsung masyarakat desa Sungai Ning hari Rabu, 27/7/2022 lokasi bertempat di masjid Ijtihad desa Sungai Ning serta berdikusi dengan masyarakat tentang bagaimana kelanjutan tempat pembuangan sampah sementara di RPT.”Ungkap RH.

“Kami berharap nanti hari Rabu ada solusi yang terbaik dari Wako Ahmadi Zubir untuk masyarakat desa Sungai Ning. Kami tidak ingin diperlakukan seperti sekarang. Sudah jelas ada penolakan dari masyarakat namun tetap saja ada pembuangan di RPT, diduga ada tekanan dan ada paksaan terhadap pemerintahan desa sehingga TPS di RPT yang sangat berdampak mencemari lingkungan masyarakat desa Sungai Ning tetap bertahan sampai saat ini. Jika tidak ada solusi atau perubahan nantinya, kami akan aksi secara besar-besaran, masyarakat akan turun demo ke kantor walikota.”Tegas RH.

( SERGAPreborn-bers )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button