Melaunching Penanaman Bibit Talas Beneng Di Desa Budi Lestari

0
20

Lampung Selatan – Sergapreborn

Dengan protokol kesehatan covid-19 (3M), Ketua APDESI Lampung Selatan Herry Putra S.Pd.i,MM, melaunching penanaman bibit talas beneng di desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis 8 April 2021 .

Kegiatan itu merupakan program budidaya talas beneng petani sejahtera sebagai tonggak ketahanan pangan dan diharapkan menjadi produk unggulan untuk ekspor.

Launching yang dilakukan di lahan pertanian desa budi lestari, dihadiri oleh PT.Tomi Mardiono Energy selaku rekanan penyedia bibit,pendampingan dan pemasaran hasil tanam talas beneng , Camat Tanjung Bintang Hendry Hatta,Tokoh Masyaraka,Petani setempat,Kepala desa selaku pengurus APDESI kecamatan Tanjung Bintang,Merbau Mataram,Tanjung Sari dan Katibung.

Dalam program Budidaya talas beneng, APDESI bekerjasama dengan pihak rekanan dalam rangka mendukung pembangunan pertanian sektor ketahanan pangan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

Ketua APDESI Kabupaten Lampung Selatan Herry Putra mengatakan “Budidaya Talas Beneng ini merupakan salah satu program yang akan kita laksanakan untuk menjadi prodak unggulan desa guna meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat Lampung Selatan sehingga tercapainya sinergitas yang baik antara pemerintah desa dan pemerintah daerah ”.

“Saya ucapkan terimakasih untuk rekan-rekan yang telah membantu dan hadir dalam acara lounching budidaya talas beneng petani sejahtera ini,semoga kedepannya melalui kreatifitas dan terobosan ekonomi kreatif kita dapat mengembangkan pembangunan sektor ekonomi dari tingkat pemerintahan desa sehingga Kabupaten Lampung Selatan yang terdiri dari 256 desa 4 kelurahan menjadi terang,makmur,damai dan desa-desa di Kabupaten Lampung Selatan menjadi sejahtera” kata Herry Putra.(*Ag/Jn*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here