Ciamis

MEMBANGUN STRATEGI DAN SINERGI BPD DENGAN DPRD DAN PABDSI KABUPATEN CIAMIS MENUJU BPD PAMARICAN BERMARTABAT


Ciamis -Sergapreborn

Rapat Koordinasi BPD Se Kecamatan Pamarican dilaksanakan setiap periodik dilaksanakan satu bulan sekali. Rapat tersebut diwadahi organisasi BPD yang bersekala Nasional yaitu Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABDSI), yang kepengurusannya berjenjang sampai tingkat kecamatan. Tujuan dilakukannya rakor PABPDSI adalah sebagai wadah peningkatan pengetahuan dan evaluasi realisasi pelaksanaan Tupoksi BPD agar dapat menciptakan pembangunan Desa di Kecamatan Pamarican kearah lebih baik.

Rapat Koordinasi PABPDSI yang di Laksanakan Tepat Pada hari Minggu tanggal 27/06/2021 jam 12.30 Di Kediaman Drs. H WAGINO Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Lingkungan RT 01/01, Dusun Kubangpari Desa Bangunsari Kecamatan Pamarican lain daripada Rapat Kordinasi seperti biasanya. Rapat kali ini merupakan langkah PABPDSI Kecamatan Pamarican dalam mencari solusi atas aspirasi dari seluruh anggota BPD se Kecamatan Pamarican, hal itu tercantum pada tema acara Membangun Strategi dan Sinergi BPD dengan DPRD dan PABPDSI Kabupaten Ciamis Menuju BPD Pamarican Bermartabat
Pada pertemuan tersebut dihadiri Pengurus PABPDSI Kecamatan Pamarican yang kesemuanya adalah 14 Ketua BPD se Kecamatan Pamarican, Anggota BPD, Pengurus PABPDSI Kabupaten dan sebagai Narasumber Drs. H. Wagino.

Menurut Ketua PABDSI Kecamatan Pamarican DADANG SUJANA kegiatan Rakor kali ini aspirasi yang disampaikan adalah Tunjangan BPD Kabupaten Ciamis jauh dari layak dan lembaga BPD saat ini masih banyak yang ditempatkan pada posisi hanya pelengkap administrasi Desa. Sehingga pada Rakor tersebut diharapkan dapat terbangun strategi dan sinergitas dengan DPRD Kabupaten Ciamis yaitu H. Wagino dan pengurus PABPDSI agar Pemerintah Kabupaten Ciamis dapat peka dan peduli pada keadaan BPD yang sebenarnya.
Menurut H. Wagino pihaknya menyambut baik dan menghargai atas silaturahmi yang dilakukan pengurus PABPDSI Kecamatan Pamarican, beliau menyampaikan bahwa siap untuk bersinergi untuk menyampaikan aspirasi tersebut. Namun beliau berharap agar silaturahmi dengannya dapat dijaga dengan baik sehingga tujuan bersama dapat tercapai optimal.
Dipihak lain PABPDSI Kabupaten Ciamis mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pengurus PABPDSI Kecamatan Pamarican dan siap mengakomodir usulannya.

Pergerakan PABPDSI Kecamatan Pamarican dilakukan masih bersifat Diplomasi sampai harapan dapat tercapai. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa PABPDSI Kecamatan Pamarican akan mendesak pengurus PABPDSI Kabupaten agar menggerakkan seluruh Anggota BPD se-Kabupaten agar melakukan aksi turun kejalan apabila aspirasi tidak didengar juga, karena hal ini juga merupakan aspirasi yang disampaikan oleh teman-teman Anggota BPD se-Kabupaten Ciamis, Pungkas Dadang.

Rapat koordinasi yang Di hadiri Oleh Ketua Dan Wakil Ketua BPD Se Kecamatan Pamarican Selalu Patuh dan taat pada aturan Pemerintah di Masa COVID 19 ini akan Kesehatan dengan Protokol Kesehatan nya(PROKES),Jaga Jarak,Cuci Tangan,Memakai Masker,Menghindari Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan

(Kulur/tim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button