Bandung

KABID HUMAS POLDA JABAR : MEMPERINGATI HARI SANTRI, POLISI OLAHRAGA BERSAMA DENGAN TEMA “LARI BAHAGIA”

Sergapreborn Bandung Jumat (21/10/2022) Bertempat di Polresta Bandung Polda Jabar bersama sebanyak 1.700 santri dan santriwati menggelar kegiatan berolahraga di Markas Polresta Bandung Polda Jabar , Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut bermaksud dalam rangkaaz memperingati Hari Santri Nasional 2022.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kegiatan itu digelar untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan juga sebagai wujud Polri pelayanan masyarakat.

“Terlihat semangat para santri ini luar biasa, mereka bergembira olahraga bersama,” kata Kusworo.

Selain anggota Polri dan santri dari beragam pesantren, kegiatan olahraga dengan tema “Lari Bahagia” itu juga diikuti oleh anggota TNI dari Kodim 0624/Kabupaten Bandung, dan Lanud Sulaiman, serta dari Kementerian Agama.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dalam memaknai hari santri dengan melaksanakan kegiatan olah raga bersama santri sebagai bentuk apresiasi terhadap spirit santri.

“Semoga momentum hari santri ini dapat membawa kesejukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” Ujar Ibrahim tompo

Mereka berkegiatan lari mulai dari Markas Polresta Bandung Polda Jabar dan berkeliling ke kawasan sekitarnya. Kemudian para santri itu pun dipersilakan berfoto-foto di kendaraan taktis milik Polresta Bandung Polda Jabar.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi penguat soliditas antara TNI dan Polri sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Semoga ini bisa menjadi berkah, menjadi modal meningkatkan kembali soliditas TNI-POLRI dan santri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung,” kata Kapolres.

Dia berharap kegiatan ini juga bisa meningkatkan kecintaan para santri dan santriwati terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button