Ciamis

Ngarak Pataka Hari Jadi Kabupaten Ciamis Tiba Di Krcamatan Lumbung Di Sambut Antusias Masyarakat

Ciamis Sergapreborn 6/6/2022 Rombongan Ngarak Pataka di Hari Jadi Kabupaten Ciamis Perjalanan dari Rajadesa tiba di kecamatan Lumbung Tiba sekitar pukul 10 Wib 6/6/2022 dan di sambut meriah oleh masyarakat Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis.

Dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis dari berbagai instansi dan mobil layanan menuju lokasi Lapangan Bola yang tepatnya di Desa Rawa Kecamatan Lumbung.

Di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Pataka ini disambut antusias warga dan anak-anak sekolah.

Diantaranya siswa siswi SDN Rawa yang rela menunggu di pinggir jalan raya Lumbung -Panjalu guna menyambut arak-arakan. Sambil melambaikan tangan dan bendera merah putih mereka memberikan semangat kepada rombongan ngarak Pataka.

Ngarak Pataka ,Hari Jadi Kabupaten Ciamis

Baik masyarakat dan anak sekolahan sangat antusias menyambut kegiatan Ngarak Pataka yang digelar pertama kali di Ciamis dalam rangka hari jadi. Ini juga sebagai edukasi agar anak-anak mengetahui bahwa setiap tanggal 12 Juni merupakan hari jadi Ciamis.

Untuk menumbuhkan rasa kecintaan mereka terhadap daerah kelahirannya, hal itu di ungkapkan Ujang Sukmara Spd Kasek dan juga Ketua PGRI Kecamatan Lumbung 6/6/2022 pada Sergap Reborn.

Ngarak Pataka akan melanjutkan melanjutkan perjalanan terus ke Kecamatan Sukamantri .
Dan akan meneruskan perjalanan terakhir di Kecamatan Cikoneng. Rombongan Ngarak Pataka dan sekaligus di rangkaian dengan Hari Krida Pertanian (HKP) Di serah Terimakan dari Camat Rajadesa ke Camat Kecamatan Lumbung Hj ida.
(Lili Romli )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button