Orang Tua Kandung Dan Mertua Kades Air Panas Sungai Abu Kerinci Termasuk Penerima BLT DD Tahun 2020

0
67

Kerinci- Sergapreborn

Bantuan Tunai Langsung Dana Desa yang diperuntukkan bagi warga miskin dan tidak mampu serta terdampak langsung dengan pandemi Covid-19, harusnya bisa dilaksanakan secara utuh tanpa melihat orang terdekat ataupun pendukung kepala desa. Kepala desa harus bisa merangkul semua pihak dan bersikap adil.

Tetapi tidak berlaku di desa Air Panas Sungai Abu kecamatan Air Hangat Timur kabupaten Kerinci, sangat miris dimana penerima BLT DD tahun 2020 terdapat nama ibu kandung dari Kepala desa ( Naswah ), Salamiah dan Nur adalah Kakak kandung kades dan juga anaknya seorang aparat desa, Efnita keponakan kades , Harmah mertua kades , Suswita yaitu kakak kandung istri kades yang juga perangkat desa, Bustami adalah ipar dari Abd Rahman, S.Ap kades .

Salah satu warga saat ditanya oleh awak media Sergapreborn ( minta nama dirahasiakan ) menyampaikan “Memang benar nama-nama tersebut adalah orang terdekat kepala desa.”

Masih ada lagi nama – nama orang terdekat aparat desa ( di indikasi untuk mengalihkan nama aparat desa itu sendiri ) , Hasan Basri mempunyai toko manisan, ada 2 nama yang tidak berada di desa tetapi masih menerima.

Saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn dengan Abd Rahman, S.Ap kepala Desa ( 9/3/2021 ) tentang penerima BLT didesa yang dipimpinnya , menyatakan “Bahwa pembagian BLT DD tahun 2020 sudah sesuai dengan PMK No. 40 / 2020.”
“Jika memang seperti itu maka pembagian BLT DD tahun 2020 didesa Air Panas Sungai Abu salah sasaran, karena banyak nama-nama yang tidak layak menerima dan dikategorikan orang yang mampu atau kaya serta penerima ada keluarga kepala desa yang juga adalah termasuk keluarga kaya ” Ujar Eko anggota LSM Fakta ( 17/3/2021 ).

( EKA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here