Kerinci

“Panitia Pilkades Pasar Semurup Kec. Air Hangat Kerinci Layak Diacungi Jempol”

Kerinci – Sergapreborn

Desa Pasar Semurup termasuk dalam peserta Pilkades serentak di Kabupaten Kerinci pada bulan April 2021. Dari 287 desa dalam kabupaten Kerinci , sebanyak 153 desa yang telah habis masa jabatannya tahun 2021dan selama ini kepala desa pasar semurup dijabat oleh Pjs. Syahrizal, Sp.

Ketua panitia pemilihan kepala desa , desa Pasar Semurup kec. Air Hangat Kerinci Epi Suryadi menyampaikan kepada awak media Sergapreborn “Bahwa untuk Pilkades didesa Pasar Semurup diikuti oleh 5 calon peserta dan sampai saat ini tidak ada dipungut biaya pendaftaran.”

“Rencana anggaran biaya untuk terlaksananya Pilkades sebesar 35 juta . Bantuan Dana Desa 15 juta , tapi sampai saat ini belum diterima, jadi masih kekurangan dana 20 juta. Untuk menutupi kekurangan 20 juta kami dari panitia berembuk dengan BPD dan 5 calon kepala desa. Dan hasilnya tidak ada istilah sumbangan karena sumbangan bisa sukarela calon kepala desa , akan tidak mencukupi kekurangan biaya tersebut.” Ujar Epi Suryadi.

“Akhirnya solusi dari hasil kesepakatan, siapapun dari 5 calon kepala desa Pasar Semurup yang berhasil terpilih maka kepala desa terpilih yang akan menanggulangi kekurangan 20 juta tersebut. Karena jika diambil sumbangan atau biaya pendaftaran dari 5 calon kepala desa akan menjadi beban bagi yang tidak terpilih nanti.” Ungkap Ketua panitia Pilkades Pasar Semurup.

Dengan Rencana anggaran 35 juta, sangat minim dibanding desa lain yang juga melaksanakan Pilkades , panitia Pilkades Pasar Semurup, Patutlah diacungi jempol dan semoga solusi seperti itu dapat menjadi acuan desa lain.

Dengan semangat demokrasi untuk menghasikan pemimpin terbaik dari yang terbaik, seluruh anggota panitia 11 orang dibawa pimpinan ketua panitia Epi Suryadi bekerja sepenuh hati.

Di harapkan pelaksanaan Pilkades nanti berjalan dengan sukses dan kepala desa yang terpilih dapat membawa perubahan lebih baik dan amanah.

( EKA )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button