Ciamis

Pembukaan LT 3 di Kwaran Kec.Panjalu Jadikan Siswa Siswi Yang Mandiri

Sergapreborn Ciamis Pembukaan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT 3 Tahun 2022 digelar di Bumi Perkemahan Lapangan Dasa Kertamandala Kecamatan Pajalu Kabupaten Ciamis 12/11/2022).
Dengan mengusung tema ‘Cerdas dan berahlak nulkarimah menjadikan siswa -siswi yang mandiri dan berprestasi juga dan selalu ingat Dasa Darma hal tersebut disampaikan Nandang Spd MPd Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Panjalu dilokasi kegiatan yang digelar sampai hari jumat-minggu 2022.

Lomba Tingkat LT 3 merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan LT. Diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, lomba tingkat memiliki jenjang tingkat. Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT 3 di tingkat Kabupaten. jumlah Peserta terdiri dari Sd Limapuluh Enam Regu. Smp Duabelas Regu Mts Duabelas Regu MI Empat Belas Regu dan Slb Dua Regu.

Dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah bidang lomba mulai giat umum, giat perkemahan, giat keterampilan, giat wawasan kebangsaan, dan jelajah. Kegiatan diikuti oleh masing-masing regu

Upacara Pembukaan lomba pramuka ini dilaksanakan berlangsung pada pukul 15.00 WIB hari Jumat 2022 dihadiri perwakilan kakak pembina setiap kwartir. Acara ini pun dibuka oleh Camat Panjalu dan dihadiri oleh Kapolsek Panjalu Danramil Korwil Pendidikan dan beberapa Kepala Desa juga tamu undangan lainnya.

Rohrndi Camat Panjalu dalam sambutannya mengatakan lomba tingkat ini harus menjadi yang terbaik dan terpenting adalah mendapatkan pengalaman sebagai generasi bangsa yakni belajar berdisplin, belajar menjadi pemimpin dan belajar dipimpin,” ujarnya sambutan .

Sementara ketua Panitia penyelenggara Oji SYaputra
“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan sehingga LT3 ini terlaksana dengan lancar dan aman sampai akhir.

(Lili Romli)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button