“Penerima BLT DD Tahun 2020 Desa Air Panas Sungai Abu Kerinci Salah Sasaran”

0
129

Kerinci – Sergapreborn

Berdasarkan laporan masyarakat dan investigasi dilapangan yang didapat awak media Sergapreborn dan anggota LSM Fakta didesa Air Panas Sungai Abu kec. Air Hangat Timur kab.Kerinci tentang penerima Bantuan Langsung Tunai sangat mengejutkan. Karena beberapa nama adalah orang terdekat kepala desa Abd Rahman, S.Ap .

Saat dikonfirmasi dengan Kades Abd Rahman, S.Ap ( Selasa 9/3/2021 ) dikantor desa mengatakan “Bahwa pembagian BLT DD tahun 2020 di desa Air Panas Sungai Abu sudah sesuai dengan PMK.”

Jika yang dimaksud Abd Rahman, S.Ap berdasarkan PMK No 40 / 2020, BLT desa adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin dari Dana Desa untuk mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Covid -19. maka didesa Air Panas Sungai Abu penerima BLT salah sasaran karena penerima adalah nama orang-orang kaya didesa tersebut , bahkan ada nama orang terdekat kades seperti : Hj. Naswah adalah ibu kandung kades, Suswita kakak kandung istri kades, Nur kakak kades, Efnita keponakan kades, Harmah adalah mertua kades, Salamiah kakak kandung kades dan Bustami ipar kades.

Belum lagi pengalihan penerima BLT DD tahun 2020 ke orang terdekat perangkat desa. Serta masih ada nama orang-orang kaya . Semua itu adalah orang-orang yang tidak layak menerima bantuan maupun sejenisnya.

Anggota LSM Fakta Eko menyampaikan ke awak media Sergapreborn “Bahwa didesa Air Panas Sungai Abu kec. Air Hangat Timur kab. Kerinci , setelah melihat hasil investigasi yang didapat dilapangan ternyata BLT DD tahun 2020 banyak salah sasaran dan tidak layak karena nama penerima adalah orang-orang yang jauh disebut terdampak Covid-19 ( memiliki rumah permanent dan mewah ).”

Seharusnya kades Abd Rahman, S.Ap bisa jeli memeriksa nama-nama tersebut dan lebih mementingkan orang yang lebih membutuhkan daripada kepentingan keluarga yang diketahui sebagai orang yang mampu. “Ujar Eko

(Eka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here