Ciamis

Peringati HUT Damkar & Penyelematan Ke-103 Tingkat Nasional Secara Virtual

CIAMIS Sergapreborn 1/3/2022 Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Tim Damkar Kabupaten Ciamis mengikuti acara peringatan HUT Damkar & Penyelematan Ke-103 tingkat nasional secara virtual dari Aula Setda Ciamis. Selasa, (01/03/2022).

Sebagai Inspektur upacara Safrizali dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi saat ini diharapkan tidak mengurangi semangat dan dedikasi serta profesionalisme dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Menurutnya, peringatan ini dilakukan secara sederhana ditujukan untuk memberikan respek dan penghormatan kepada upaya-upaya PPKM yang terus dijalankan didalam mengatasi covid-19.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga pemadan kebakaran dan penyelamatan dalam melaksanakan tugas dengan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya khususnya atas partisipasinya dalam menanggulangi Covid-19 di daerah “. Ucapnya

Damkar Sebagai perangkat daerah yang menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya kebakaran api dan darurat bencana nasional di masyarakat menunjukan prestasi yang sangat luar biasa dalam memberikan layanan kedaruratan kepada seluruh warga.

Inspektur juga berkata, sebagai perangkat daerah yang profesional, berkemampuan dan mandiri, perlu adanya penguatan dan sinergitas untuk memastikan keselamatan warga negara terlayani dengan baik.

“UUD No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah telah menggolongkan pemadam kebakaran dan penyelamatan sebagai urusan wajib pelayanan dasar, ” Jelasnya.

Dalam peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke-103 tersebut juga dilaksanakan launching aplikasi Redkar.

Diketahui, Aaplikasi Redkar merupakan system informasi pelayanan pemadam kebakaran dan penyelamatan.

Dimana melalui platform ini masyarakat dalam berpartisifasi dan bergotong royong untuk memberikan perlindungan diri dan lingkungannya dari ancaman dan dampak kebakaran.

Acara tersebut diikuti oleh Gubernur Bupati / Walikota serta petugas Damkar dan penyelamatan se-indonesia melalui Virtual.

(Lili Romli)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button