Karawang

Poktan Karya Mekar Bersama Warga Desa Karyasari Bergotongroyong Membangun Pengerasan JUT

Karawang, SERGAPreborn.id –

Sebagai langkah partisipasi masyarakat dalam membangun pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT), warga dan para petani Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Karya Mekar melaksanakan gotongroyong membangun Jalan lingkungan (Jaling) berupa pengerasan untuk Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun Babakan Tengah.” Sabtu (10/7/2021).

Ditemui, Dedi Rohadi, selaku Ketua Kelompok Tani Karya Mekar mengatakan, bahwa program tersebut merupakan program kelompok tani yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 sebesar Rp.180.000.000,- yang diperuntukan untuk pembangunan Jalan lingkungan (Jaling) berupa pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 900 meter dengan lebar 2 meter.

“Program JUT ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian terutama hasil pertanian,” ujar Dedi dikediamannya.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat, daerah maupun kabupaten khususnya Kementerian pertanian (Kementan) dan Dinas pertanian (Distan) Karawang yang telah membantu dalam mempermudah akses jalan untuk warga dan para petani dilingkungan desanya.

Dedi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat dan petani setempat yang sudah antusias turut serta melaksanakan gotongroyong membangun pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut.

“Hal ini adalah bagian dari partisipasi warga dan petani dalam mendukung pembangunan JUT yang mana jalan tesebut akan memudahkan akses transportasi hasil pertanian yang tadinya sulit jadi lebih mudah,” ungkap Dedi.

Ditempat terpisah, Ajis, salah satu warga setempat dan petani yang juga penerima manfaat dari JUT tersebut menyampaikan rasa terimakasih-Nya kepada semua pihak atas pembangunan pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun Babakan Tengah Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada kelompok tani karya mekar juga kepada warga dan para petani disini yang sudah ikut serta bergotongroyong dalam membangun pengerasan JUT sehingga akses jalan menuju pesawahan lebih mudah.” Pungkasnya.

(Alim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button