Polres Lampung Selatan Meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Terus Bergulir

0
33

PALAS -Sergapreborn

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) oleh Polres Lampung Selatan (Lamsel) terus bergulir. Kali ini, giliran Desa Sukaraja yang didapuk menjadi salah satu desa menyandang status KTN.

Peresmian KTN tersebut, dilakukan oleh Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution yang diwakili Kapolsek Palas Iptu Sari Akip di Kantor Balai Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Lamsel, Selasa (2/3/2021).

Dalam momentum itu, dihadiri Camat Palas Rika Wati, Danramil Palas Kapten INF. Imron Nata, Kapolsek Palas Iptu Sari Akip, Kades Sukaraja Sinarti, Bhabinkamtibmas Iptu Ermon Tony, Babinsa Sertu Hendri, Aparatur Desa Sukaraja, para tokoh adat dan tokoh pemuda desa Sukaraja.

Dalam sambutannya, Kades Sukaraja, Sinarti mengatakan, peresmian KTN di Desa Sukaraja dilengkapi dengan adanya posko kesehatan dan rumah isolasi.

“Diresmikannya KTN ini, agar masyarakat dapat lebih menyadari akan pentingnya protokol kesehatan. Sehingga, kita dapat terhindar dari wabah virus corona,” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Palas, Rika Wati menegaskan, peresmian KTN di Desa Sukaraja jangan hanya sebatas seremonial saja. Namun, harus benar-benar menerapkan langkah pencegahan yang nyata.

“Jangan hanya seremonial saja, tetapi harus diterapkan dengan selanjutnya agar desa lebih maju dan lebih baik lagi sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran covid 19 mewabah saat ini,” Katanya.

Camat juga berharap, agar Pemerintahan Desa Sukaraja dan satgas covid-19 selalu menjalankan tugasnya dengan maksimal. Ia juga mengimbau, agar masyarakat dapat selalu melakukan langkah pencegahan demi untuk memutus mata rantai covid-19.

“Selalu memakai masker dan jagalah kebersihan sering mencuci tangan dengan sabun dalam kegiatan apapun. Serta karantina mandiri dengan menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya demi mencegah penyebaran covid 19 dan patuhi aturan pemerintah,” Tukasnya.

Sementara, Kapolsek Palas, Iptu Sari Akip menerangkan, dengan adanya peresmian Kampung Tangguh ini, supaya dapat dengan cepat mengantisipasi bila ada yang terpapar Covid-19.

“Mari kita bekerjasama yang baik dalam melayani masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19,” Harapnya.

Peresmian KTN Desa Sukaraja, ditandai dengan pemotongan pita di Posko Kesehatan, kemudian jutkan pengecekan rumah isolasi.

(Sumanta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here