Lampung

Polres Lamsel Sediakan 1000 Dosis untuk Para Santri dan Warga Desa Karang Anyar Jati Agung

Lampung Selatan- Sergapreborn

Menyediakan sebanyak 1.000 Dosis Vaksin yang akan diadakan untuk warga dan Santri Pondok Pesantren Annida Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Dari pantauan Tim sejak pagi warga bersama para santri dengan tetap menerapkan ptotokol kesehatan (prokes), terlihat dengan tertib melakukan antrian untuk mendapatkan giliran mendapatkan pelayanan vaksinasi dari Tim Medis Polres Lampung Selatan.

Para Petugas dengan ramah memberikan pelayanan, mendata peserta, melakukan pemeriksaan kesehatan peserta, dan kemudian memberikan pelayanan Vaksinasi kepada warga dan para santri.

” Hari ini, kami menyediakan sebanyak 1.000 Dosis yang akan kami berikan kepada warga dan para Santri didesa Karang Anyar Kec, Jati Agung ” Tutur Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi .

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah dalam rangka percepatan pencegahan dan penularan covid-19 kepada warga dan para santri yang ada dipondok pesantren.

Dipilihnya pondok pesantren sabagai tempat pelaksanaan vaksinasi, menurutnya karena Ponpes sangat besar pengaruhnya kepada masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi covid-19 ini. Menurutnya para santri dan pengasuh ponpes, nantinya akan memberikan sosialisasi kepada masyarkat tentang pentingnya melakukan vaksin dan mematuhi prokes. ” Ucap Kapolres Lamsel.

Diharapkan dengan dilakukanya vaksinasi ini, nantinya akan cepat tercipta wilayah khususnya Lampung selatan menjadi Herd Immunity, namun begitu harus tetap jangan abai tetap patuhi prokes ” Tutupnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Aninda Karang Anyar Jati Agung Ust. Wahyudi, S.Pd I, M.Pd I, mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Lampung Selatan, yang telah melaksanakan Vaksinasi di pondok pesantren yang diasuhnya.

Oleh karena itu pihaknya bersama para santri serta warga masyarakat didesa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung, siap mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi, semoga dengan telah dilaksanakanya program ini, daerah yang kita cintai ini segera terbebas dari virus yang menakutkan ini ” Pungkasnya.

Ipda Abqoriyah, S.Pd I mewakili Kasubag Humas Polres Lamsel Iptu Sari Akip, mengatakan bahwa jumlah vaksin yang disediakan yakni sebanyak 1.000 dosis, yang diperuntukan kepada warga masyarakat dan para santri Annida Karang Anyar Kecamatan Jati Agung.

” Vaksin yang disediakan Polres Lamsel sebanyak 1.000 dosis, dan sampai saat ini sudah 290 peserta, dan apabila hari ini jumlah pesera belum cukup, maka akan dilanjutkan pada esok hari ” Kara Abqoriyah.

Vaksin bukan segala-galanya, oleh karena itu kepada warga dan para santri, agar tetap patuhi prokes, agar segera tebentuk Herd Immunity diwilayah ini. “pungkasnya. ( Jun ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button