Cianjur

KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRI LAKSANAKAN TRAUMA HEALING DI 104 TITIK PENGUNGSIAN CIANJUR

Sergapreborn Cianjur Tim Trauma Healing SSDM Polri bersama Tim Trauma Healing Biro SDM Polda Jabar beserta Dit Binmas Polda Jabar dan Bid Humas Polda Jabar Polres telah melakukan Trauma Healing di 104 titik pengungsian.

Kegiatan ini dilakukan untuk anak – anak dan orang tua yang pasti mengalami trauma akibat bencana

Polri terus berupaya memberikan penyembuhan guna mengatasi gangguan psikologis, seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya dengan kegiatan Trauma Healing.

“Selain bernyanyi dan bermain bersama anak -anak, para jajaran membagi – bagikan dan memberikan bantuan berupa tas belajar, makanan ringan, dan alat tulis,” jelas KBP Adi Suhariyono, S.Psi., S.S.T., M.K Psikolog Kepolisian Madya Tingkat I SSDM Polri, di Cianjur, Senin (05/12/22).

KBP Adi Suhariyono, S.Psi., S.S.T., M.K menerangkan, kegiatan trauma healing ini dilakukan oleh 110 konseler perhari. Sejak pasca bencana, pihaknya telah melayani 900 anak dan 400 orang dewasa untuk mengikuti kegiatan Trauma Healing ini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si di tempat terpisah menyampaikan “Trauma healing dapat menjadi langkah yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana. Trauma healing diberikan untuk masyarakat terdampak gempa, baik anak – anak maupun orang dewasa Sehingga dapat memberi motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat hidup masyarakat akibat gempa,”

Akibat gempa telah menyebabkan korban mengalami berbagai macam trauma. Diharapkan dengan kegiatan trauma healing ini, anak – anak dan masyarakat secara emosi bisa lebih tenang, lebih stabil. Sehingga bisa lebih berpikir positif untuk melakukan sehari-hari dan tidak merasa takut lagi untuk berada di dalam rumah.

“Adapun Trauma Healing yang kami lakukan dengan memberikan dukungan psikososial, motivasi dan pemberian sembako melalui permainan terhadap anak – anak dan warga Kampung Gedeh Desa Sukamulya Rw 06 Cugenang dengan bermain dan memberikan hadiah,” ucap AKBP D. Widodo. S.Psi,. Psi Kabag Psikologi Polda Jabar.

Bidang Humas Polda Jabar telah menyiapkan Call Center dan Hotline untuk informasi mengenai korban atau pihak keluarga korban yang memerlukan informasi lebih lengkap.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button