Ciamis

Proyek Pekerjaan Jalan Kertajaga Cidolog yang di kerjakan oleh PT SKP Di duga Asal Asalan Tidak Sesuai Spek

Ciamis Sergapreborn

Proyek pekerjaan  jalan kertajaga Cidolog yang di kerjakan oleh PT Sentra Karyatama Prima Di duga asal asalan tidak sesuai spek yang di tentukan di dalam dokumen kontrak,
Dengan anggaran yang cukup pantastik nilai kontrak Rp 9.031.846.000.00 waktu pengerjaan 120 hari kalender anggaran tersebut di serap dari APBD kabupaten Ciamis (DAK) 2021.

Proyek pekerjaan rekontruksi jalan kertajaga -Cidolog tersebut berlokasi di kecamatan pamarican – Cidolog di duga asal asalan pasalnya dalam pengerjaan kirmir tidak terlihat ada mesin molen padahal untuk anggaran mesin molen sudah tercantum di dalam dokumen kontrak.

Di dalam pengerjaan berem atau bahu jalan pun tidak di lakukan pengerasan dulu pakai sirtu atau beskos lalu di stemper itu langsung di urug pakai tanah merah.

Hal tersebut di sampaikan tokoh masyarakat yang enggan di sebut namanya ketika awak media melakukan pemsntauab ke lokasi tersebut kamis (15/04) Sekitar jam 10 Wib.

Dia menyampaikan bahwa ko,” pengerjaan dengan anggaran cukup besar dalam pengerjaan nya seperti itu  ,apa lagi tanah di sini labil jadi untuk pengerjaan kirmir harus betul betul setabil jangan asal jadi apa lagi saya lihat di aduk secara manual tidak memakai mesin molen,”katanya.

Tambah nya saya khawatir karna kalau  pakai manual adukan nya kurang dalit tidak rata ,terus untuk berem nya atau bahu jalan harusnya di lakukan pengerasan dulu pakai beskos di stemper biar padat kalau ini mah langsung saja di urug pake tanah merah ” ungkap tokoh masyarakat tersebut menyampaikan kepada media sembari geleng geleng kepala dikediamannya.

Kami sudah upaya menemui pelaksana dari perusahan yang mengerjakan proyek tersebut guns di pinta hak jawab nya  namun hingga dua kali datang ke lokasi tersebut tidak pernah ketemu, sampai berita ini tayangkan.

Di temui ketua Gibas pamarican Parjo di sekertariatnya untuk di pinta tanggapan terkait proyek tersebut, ,dia menyampaikan seharusnya pihak Dinas lebih teliti dalam pengawasannya,kan ada konsultan pengawas yang mengawasi setiap hari tapi ko di biarkan begitu saja ,ada apa dengan mu,” kata nya

dia menghimbau ,kami berharap kepada pihak Binamarga kabupaten ciamis untuk memberikan sangsi kepada perusahaan yang tidak Profesional bila perlu di beklis saja kalo pekerjaan nya begitu ungkapnya  dengan nada kesal.

Di tenpat terpisah, Ditemui kabid  binamarga kabupaten Ciamis , Haji Hilman Nuryadin ST di ruang kerja nya untuk di pinta tanggapannya ,namun susah di temui alias tidak ada.

( Asep Beni )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button