Ciamis

Rakor pengamanan pipa Pertamina desa Cinta Ratu dihadiri Kapolres Ciamis

Ciamis, Sergapreborn.id
Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan rapat koordinasi rencana pengamanan penanaman pipa CB – III milik PT. Pertamina di area Desa Cinta ratu Kecamatan Lakbok, di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend
Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Rabu, 8 September 2021.

Rakor tersebut dihadiri oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Asda I Pemda Kabupaten Ciamis Ika Dharmawansa, Kasi Penetapan Hak dan Pemberian BPN Ciamis Henda Yudis, Komisi A DPRD Kabupaten Ciamis Nur Mutaqin, Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Adrizal Wahyudi, S.I.K., Tim Proyek Pipa Pertamina CB-III Iswan, PT. PDC Bambang, Camat Lakbok Wiwik Wikoraningsih, Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin, Anggota Koramil Lakbok Serma Asep, dan Kepala Desa Cintaratu Ahmad Musadad serta Ketua PWBP Kecamatan Lakbok Ir. Suyono.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menyampaikan bahwa pihaknya bahwa Kepolisian bertugas untuk mengamankan kegiatan penanaman pipa. Dimana apabila ada pihak yang tidak setuju maka kita akan menantakan apa kendalanya dan potensi keamanan apa yang akan terjadi menjadi kewajiban Polres Ciamis.

“Kami sebagai pelayan masyarakat pasti melayani kegiatan masyarakat tersebut mulai dari lokasi yang akan dilaksanakan. Kami juga akan berhenti melakukan pengamanan apabila ada putusan dari pengadilan untuk tidak dilaksanakan kegiatan tersebu,” kata Kapolres.

Kapolres berharap permasalahan yang terjadi dilapangan bisa terselesaikan dengan aman damai dan kondusif. “Kami meminta kepada Bupati Ciamis dan DPRD untuk memfasilitasi agar terselesaikan masalah ini dan segera terbit keputusan dari pengadilan. Apabila terdapat kekeliruan dalam proses penerbitan surat – surat yg sudah tercatat legalitas nya maka ajukan dan tuntut ke pengadilan beserta bukti temuan tetapi tidak kepada kami langsung mengarah ke pengadilan,” pungkasnya.

Heryadi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button