Bandung

Ribuan Honorer Fasyankes Melakukan Aksi Damai Di Gedung Sate

Ribuan honorer tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) milik pemerintah di seluruh Jawa Barat melakukan aksi damai di Gedung Sate kota bandung

Sergapreborn.kabupatenn bekasi Jum’at,05/08/22. Ribuan honorer tenaga kesehatan (Nakes) dan Non tenaga kesehatan (Non Nakes) yang bekerja di Fasilitas pelayanan kesehatan kesehatan (Fasyankes) milik pemerintahan diseluruh jawabarat melakukan aksi damai digedung sate kota bandung

Aksi damai yang dikoordinasikan melalui Forum Komunikasi Honorer Fasyankes Jabar tersebut berjalan lancar dan terlihat berjalan tertib Mereka melakukan long march dari Pusdai menuju Gedung Sate.

Para peserta aksi di antaranya membawa selebaran maupun poster dan spanduk yang dibentangkan berisikan tuntutan pada pemerintah daerah agar segera diangkat jadi ASN.

Di antaranya mereka menyuarakan “Pengangkatan Otomatis Honorer Fasyankes Karena Kami Selalu Berhadapan Dengan Nyawa”, “Ganti status honorer jadi ASN #ASNHARGAMATI”, “Menolak Lupa Honorer Garda Terdepan Selama Pandemi #ASNHARGAMATI”, “Hargai Tenaga Honorer Kesehatan dan Non Kesehatan”, dan lainnya.

Baca Juga: Jakarta Targetkan 700 Ribu Nakes Terima Booster Kedua sampai Akhir Agustus 2022

Mereka benar-benar melakukan aksi damai, duduk bersila di depan halaman gedung sate sambil dan menyanyikan beberapa lagu hymne dari honorer Fasyankes dan lagu nasional.

Beberapa di antaranya sambil mengibarkan bendera merah putih dan mengenakan baju hazmat atau APD selayaknya mereka yang bertugas di Fasyankes selama tangani pandemi Covid-19.

Saat ini, perwakilan honorer Fasyankes tengah melakukan audiensi di taman belakang Gedung Sate, yang diterima oleh Kepala Kesbangpol Jabar Rd Iip Hidajat dan Asisten Daerah Administrasi Pemerintahan Setda Jabar Ferry Sofwan Arif.

Salah keterangannya, Ketua Forum Komunikasi Honorer Fasyankes Jabar Suhendri menuturkan, aksi tersebut merupakan tindak lanjut hasil musyawarah Honorer Nakes dan Non Nakes yang bekerja di Fasyankes milik pemerintah dari seluruh Jawa Barat

Zaenal A.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button