Bandung

Sat Brimob Polda Jabar Ajak Pedagang Dan Warga Untuk Cegah Covid-19 Dengan Terapkan Protokol Kesehatan Dimasa PPKM Darurat Level 4

Bandung Polda Jabar – Sergapreborn

Sebagai Upaya dalam mencegah Penyebaran Virus Corona, khususnya kepada Pedagang dan Warga di daerah Dangdeur Rancaekek Kabupaten Bandung, Sat Brimob Polda Jabar yang mana dalam hal ini adalah Kompi 3 Batalyon A Pelopor ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan dengan kegiatan Patroli Himbauan.

Patroli himbauan yang dilakukan sebagai bentuk aksi nyata Sat Brimob Polda Jabar dalam menekan Penyebaran Virus Corona di masa PPKM Darurat level 4 sehingga masyarakat terhindar dari resiko terpapar Covid-19.

Di awaki oleh Bripka Eko Daryanto dan Bripda Ilham dimana dalam himbauannya ia mengatakan, “Kegiatan himbauan ini merupakan salah satu langkah upaya dalam mengingatkan warga masyarakat maupun pedagang untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.” Tuturnya

“Dengan cara membiasakan diri menggunakan masker yang benar setiap melakukan aktifitas di ruang publik, selalu menerapkan jaga jarak aman dalam setiap interaksi dengan orang lain, serta membiasakan mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun sesering mungkin, sehingga dapat terhindar dari Virus Corona.” Terangnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam keterangannya mengatakan “Dalam masa Pelaksanaan PPKM Darurat level 4 yang sekarang ini diberlakukan, Satuan Brimob Polda Jabar akan terus memberikan himbauan dan edukasi pentingnya dalam memerapkan Protokol Kesehatan, sehingga seluruh warga masyarakat dapat terhindar dari resiko terpapar Cobid-19.” Tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dihubungi dilokasi berbeda melalui telepon menuturkan “Kami beserta Jajaran Pelaksana Kompi 3 Batalyon A Pelopor, menyikapi penyebaran Virus Corona yang tinggi, terus meningkatkan kegiatan pencegahan dengan cara memberikan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat khususnya di ruang publik untuk bersama menerapkan Protokol Kesehatan.” Ujarnya

Pelaksanaan himbauan yang dilakukan oleh Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat.

“Himbauan yang kami sampaikan kepada warga masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga tidak terjadi lagi peningkatan penyebaran Virus Corona di Masyarakat.” Pungkas Bripka Eko.

Patroli Himbauan yang dilakukan oleh Kompi 3 Batalyon A Pelopor merupakan wujud Bhakti Brimob dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, sehingga wabah ini cepat selesai dan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

(mulyani)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button