Cirebon

Sat Brimob Polda Jabar Sambangi Warga Gempol, Sampaikan Protokol Kesehatan Ditengah Pandemi

Cirebon Polda Jabar – Sergapreborn

Dalam upaya mencegah penyebaran covid-19, Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Menjaga jarak) sesuai dengan anjuran WHO kepada masyarakat desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Vaksin untuk Virus Covid -19 tersebut sampai saat ini belum juga di distribusikan dan untuk saat ini sementara hanya efektif diantisipasi serta dicegah dengan disiplin menerapkan 3M yaitu mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dalam kehidupan sehar-hari sesuai dengan anjuran Badan kesehatan Dunia WHO. Karena itulah untuk mengantisipasi dan mencegah adanya warga Desa Winong yang terpapar covid-19, maka terus menerus melakukan sosialisasi ke warganya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M.

Danki 4 Iptu Taryat berharap himbauan Anggota mengenai mengenai 3M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) betul betul dilaksanakan, setidaknya bisa diterapkan didalam Lingkungan warga. Dengan adanya kebersamaan, maka kasus pandemi COVID-19 ini dapat ditekan semaksimal mungkin.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., menambahkan, ”Saya berharap kepada seluruh jajaran dapat menyampaikan aturan protokol kesehatan mengenai 3M ini kepada seluruh masyarakat karena protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah”.

Yuri Karsono juga mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

( mulyani)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button