Ciamis

Satgas Covid-19 Pusat Akan Tinjau Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Ciamis – Sergap Reborn

Tinjau penanganan Covid-19 di daerah Satgas Penanganan Covid-19 pusat akan hadir di Kabupaten Ciamis pada Rabu 5 Mei 2021 mendatang. Kedatangan pihak Satgas tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Tatang, saat memimpin rapat persiapan penyambutan di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, Senin (3/5/2021).

“Tim Satgas Covid-19 pusat akan hadir di Ciamis pada tanggal 5 Mei, Rabu besok. Kedatangannya dalam rangka monitoring penanganan Covid-19 dan diskusi pembentukan serta penguatan Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten, ” ungkap Tatang.

Ia menjelaskan, kegiatan kunjungan yang diisi diskusi tersebut dilakukan agar nantinya diketahui kendala yang ada di Kabupaten Ciamis terkait penanganan Covid-19.

“Ada beberapa penilaian yang dilakukan Satgas Covid-19, nantinya dari pihak tim penilaian Satgas yang datang ke Ciamis akan memberikan masukan terkait peningkatan fungsi Satgas dari level daerah sampai level terkecil RT/RW, ” jelasnya.

Dalam rangka mempersiapkan kehadiran Tim Monitoring Satgas Covid-19, ia menginstruksikan agar SKPD terkait yang hadir dalam rapat penyambutan untuk mempersiapkan segala prasarana dalam penanganan Covid-19. Seperti isolasi dan pelayanan RSUD yang diperuntukkan penanganan Covid-19 yang sudah tersedia sebelumnya.

“Tim Monitoring Satgas Covid-19 pusat nantinya akan mengunjungi Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten dahulu, lalu dilanjut dengan mengunjungi posko-poko Covid-19 di Kelurahan Kertasari dan Desa Pawindan, ” urainya.

Sementara itu Kepala BPBD Ciamis, Dadang Darmawan, menyampaikan kehadiran Satgas Penangan Covid-19 Pusat diwakili oleh Ivan Elisabeth Purba, Swastiningsih beserta pendamping Meilandri. Kedatangannya dalam rangka monitoring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Selain Ciamis, Tim tersebut juga akan mengunjungi Kota Banjar dan Kabupaten dan Pangandaran setelah dilakukan penilaian di Kabupaten Ciamis.

“Monitoring yang dilakukan untuk melihat sejauh mana penanganan Covid-19 di setiap daerah. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan peningkatan Satgas di setiap kabupaten/kota di Indonesia,” terangnya.

Sekedar diketahui, Ivan Elisabeth Purba merupakan Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia. Sedangkan, Swastiningsih merupakan Dosen dari Universitas Nasional pada Program Studi Ilmu Komunikasi.(Lili Romli)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button