Satgas Covid-19 Pusat Akan Tinjau Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

0
40

Ciamis – Sergap Reborn

Tinjau penanganan Covid-19 di daerah Satgas Penanganan Covid-19 pusat akan hadir di Kabupaten Ciamis pada Rabu 5 Mei 2021 mendatang. Kedatangan pihak Satgas tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Tatang, saat memimpin rapat persiapan penyambutan di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, Senin (3/5/2021).

“Tim Satgas Covid-19 pusat akan hadir di Ciamis pada tanggal 5 Mei, Rabu besok. Kedatangannya dalam rangka monitoring penanganan Covid-19 dan diskusi pembentukan serta penguatan Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten, ” ungkap Tatang.

Ia menjelaskan, kegiatan kunjungan yang diisi diskusi tersebut dilakukan agar nantinya diketahui kendala yang ada di Kabupaten Ciamis terkait penanganan Covid-19.

“Ada beberapa penilaian yang dilakukan Satgas Covid-19, nantinya dari pihak tim penilaian Satgas yang datang ke Ciamis akan memberikan masukan terkait peningkatan fungsi Satgas dari level daerah sampai level terkecil RT/RW, ” jelasnya.

Dalam rangka mempersiapkan kehadiran Tim Monitoring Satgas Covid-19, ia menginstruksikan agar SKPD terkait yang hadir dalam rapat penyambutan untuk mempersiapkan segala prasarana dalam penanganan Covid-19. Seperti isolasi dan pelayanan RSUD yang diperuntukkan penanganan Covid-19 yang sudah tersedia sebelumnya.

“Tim Monitoring Satgas Covid-19 pusat nantinya akan mengunjungi Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten dahulu, lalu dilanjut dengan mengunjungi posko-poko Covid-19 di Kelurahan Kertasari dan Desa Pawindan, ” urainya.

Sementara itu Kepala BPBD Ciamis, Dadang Darmawan, menyampaikan kehadiran Satgas Penangan Covid-19 Pusat diwakili oleh Ivan Elisabeth Purba, Swastiningsih beserta pendamping Meilandri. Kedatangannya dalam rangka monitoring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Selain Ciamis, Tim tersebut juga akan mengunjungi Kota Banjar dan Kabupaten dan Pangandaran setelah dilakukan penilaian di Kabupaten Ciamis.

“Monitoring yang dilakukan untuk melihat sejauh mana penanganan Covid-19 di setiap daerah. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan peningkatan Satgas di setiap kabupaten/kota di Indonesia,” terangnya.

Sekedar diketahui, Ivan Elisabeth Purba merupakan Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia. Sedangkan, Swastiningsih merupakan Dosen dari Universitas Nasional pada Program Studi Ilmu Komunikasi.(Lili Romli)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here