Ciamis

SISWI SMAN 1 CIAMIS RAIH PRESTASI LOMBA DONGENG TINGKAT NASIONAL

CIAMIS, sergapreborn.id-
Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) baru baru ini Tahun 2021, Kemensos RI meyeleggarakan lomba dongeng secara virtual, dan siswa SMAN 1 Ciamis pun tak ketinggalan mengikuti perlombaan tersebut, dan alhasil menyabet juara 2 tingkat Nasional.

Torehan prestasi tersebut diraih oleh siswi SMAN 1 Ciamis yakni Andi Azizah Zahira dari kelas XI MIPA 7. Tentunya dengan prestasi tersebut keluarga besar SMAN 1 Ciamis sangat senang dan bangga tak terkecuali dengan KCD Wilayah Xlll yang langsung memberi penghargaan/Reward kepada siswi tersebut.

Dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis H Solihin kepada media baru baru ini di Kantornya, lomba dongeng yang di adakan oleh Kemensos RI tersebut diselenggarakan secara virtual dan Andi Azizah Zahira mengikutinya dengan membawa Judul Situ Bagendit.

Kami bangga dan sangat mengapresiasi atas gelar juara tersebut dan berharap kedepan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan guru SMAN 1 Ciamis untuk terus mengukir prestasi terbaik lainnya baik dibidang akademik maupun non akademik terangnya.

H Solihin pula menambahkan, saat ini anak-anak lebih banyak disibukkan dengan gawai dan segala kecanggihan teknologi, sehingga melalui kecanggihan teknologi tersebut anak dengan mudah mencari referensi untuk lebih mengekspresikan dirinya dalam mendongeng. Karena mendongeng adalah salah satu budaya kita budaya asli Indonesia.

Percaya diri dan semangat harus terus dipacu untuk menampilkan yang terbaik, mari kita jadikan momentum peringatan HAN ini sebagai kesempatan kita untuk memantik kembali semangat bergerak dalam belajar demi mewujudkan prestasi yang lebih baik lagi.

(Yat Jr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button