Ciamis

Proyek Miliaran Milik BBWS Tanpa Sosialisasi

Ciamis, Sergapreborn
Pekerjaan dengan anggaran Miliaran Rupiah dari Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy ( BBWS) yang beralamat di Jl. Prof.Ir.Sutami No.1, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, yang berlokasi di Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, sedang dalam pengerjaan.

Tetapi hal ini sangat disayang kan warga, dikarenakan tidak adanya sosialisasi terhadap warga sekitar pekerjaan maupun ke fihak desa setempat.

Hendra salah satu tokoh masyarakat Bangunharja, membenarkan kabar tersebut.
” iya belum ada, ke desa juga belum. Pernah ada yang datang hanya untuk minta ijin bahwa akan ada pekerjaan, “ujarnya.

Yang jadi permasalahan ujarnya, dirinya banyak kedatangan warga yang mempertanyakan mengenai jalan dilewati angkutan material proyek.
Hendra berharap adanya sosialisasi dengan warga, supaya ada kejelasan dan kesepakatan dengan warga maupun desa tentang dampak dari mobilisasi proyek tersebut.

Kepala Desa Bangunharja, Carikin saat ditemui ditempat kerjanya, Jum’at 13 Agustus 2021.
Membenarkan perihal pekerjaan tersebut.

“Benar, mereka belum mengadakan sosialisasi, saya pernah sekali kedatangan perwakilan dari perusahaan tepatnya pada tanggal 19 Juli 2021, mereka mengatakan rencananya akan mengadakan Sosialisasi dan menjanjikan akan datang lagi beberapa hari kemudian, namun sampai sekarang tidak ada kabar beritanya lagi,” ucap kades.

Diungkapkan Carikin, pernah ada yang mengajak sosialisasi kepada kelompok tani (Gapoktan), tapi entah dari pihak mana.

“Saat itu saya tidak bisa hadir, karena bertepatan waktunya dengan ada acara musyawarah desa dan saya mewakilkan kepada anak buah saya, sebatas untuk menghadiri saja,” ujar Carikin lagi.

Dia berharap akan ada itikad baik dari pihak pelaksana proyek dan BBWS demi untuk kelancaran pekerjaan agar tidak menjadi permasalahan dikalangan warga.

“Soalnya material sudah masuk terus hampir dua pekan berjalan, tapi pemberitahuan atau sosialisasi sampai saat ini belum ada, malahan ada Pos Kamling yang roboh akibat tertabrak mobil material, siapa yang bertanggung jawab ?” pungkasnya

(Heryadi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button