Lampung

Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Polres Lampung Selatan

SergaprebornLamsel Secara serentak pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke 76 di laksanakan secara Virtual di seluruh Indonesia dari Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. Selasa (5/7/2022) pagi.

Polres Lampung Selatan menggelar upacara Hari Bhayangkara ke 76 di Aula GWL yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si.

Di hadiri oleh pejabat Forkompimda Plus Kabupaten Lampung Selatan yakni Bupati Lamsel diwakilkan staf ahli bid Ekobang, Dandim 0421/LS, Ketua Pengadilan Negeri Kalianda, Ketua DPRD Lampung Selatan, Kajari Lamsel diwakilkan Kasi Pidum, Kepala Pengadilan Agama Kalianda, Ka Lapas, Ka Menag (Sekretaris), Wakapolres Lamsel, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kasubag Polres Lamsel, Kasat Pol PP Pemkab Lampung selatan, Para Perwira staf dan Anggota serta ASN Polres Lamsel

Selaku inspektur upacara hari Bhayangkara ke 76 Secara Virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tugas kita masih banyak diantaranya Pandemi Covid – 19 perlu penanganan yang serius dan meminta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid -19, kedua mewaspadai ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan oleh sebab itu polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini, ketiga siap menghadapi kejahatan berbasis teknologi terbaru oleh sebab itu Polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan.

“guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif, responsip dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementrian dan Lembaga – Lembaga negara menjalankan tugasnya” lanjut Presiden RI.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si yang diberikan kepada anggota tertua Iptu Endang Suhendar dan anggota termuda Bripda Fakhri Zilfa Oktaviandi dengan usia 18 tahun 8 bulan.

(Jun)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button