Lampung

Upacara HUT RI ke-77 Kepala Desa Siring Jaha Melakukan Secara Mandiri

Sergapreborn- Sidomulyo Dalam Upacara HUT RI ke-77 Kepala Desa Siring Jaha Rusli melaksanakan upacara mandiri di desa Siring Jaha kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan. Alasannya, semata-mata untuk mengingatkan secara langsung pada warganya tentang peristiwa Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945.
Rabu/17/08/2022

Yang hadir dalam upacara HUT RI KE 77 ia lah kepala desa Rusli, DPRD lampung selatan Malik Ibrahim,Tokoh masyarakat kadus, Limnas pengurus PKK, Karang Taruna, RT , tokoh masyarakat, kepala sekolah MIMA desa siring Jaha dan para guru TK, kepala sekolah MIMA desa Siring Jaha beserta guru nya, SMPN 03 Sidomulyo beserta gurunya, SMK Darma Utama beserta gurunya yang mengikuti peringatan detik-detik proklamasi dengan tertib hingga usai acara, Bertindak sebagai inspektur upacara Kades Siring Jaha dengan komandan upacara dari limnas Desa Siring Jaha Agar Peringatan 17-an berjalan tertib dan lancar dipandu oleh panitia pelaksana.

Dalam kesempatan itu penaikan bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) oleh murid MIMA Acara ditandai pula dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan membacakan Pancasila dan penyampaian amanat peringatan 17 Agustus, pembacaan doa oleh sekdes Siring Jaha M. Sardi.

“Setelah lebih dari 300 tahun Negara kita dijajah, kita telah mendapatkan kemerdekaan selama 77 tahun Ini. Untuk itu marilah kita mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positip.Olah raga badminton,,volly putra/Putri,,toga ,,menghias gardu,,rumah sehat,senam 12 dasa wisma,,tumpeng 12 dasa wisma dan lomba karaoke,” ucap Rusli

Rusli tambahnya lagi, kegiatan sengaja dilaksanakan secara mandiri karena ingin menumbuhkan rasa nasionalisme pada masyarakat, Siring jaha di samping ingin bersilaturahmi.

Dalam pelaksanaan peringatan HUT RI ke 77 ini telah meminta izin kepada Camat sidomulyo Eman Suheri untuk melaksanakan Upacara mandiri didesa Siring Jaha.

“Untuk pelaksanaan acara ini, Alhamdulillah diberi izin sama camat sidomulyo tentunya alasannya, karena tak ingin warga saya terutama kaum muda sampai melupakan Hari Proklamasi. Pasalnya jika tidak dilaksanakan secara rutin bisa-bisa remaja kita melupakan perayaan hari kemerdekaan bangsanya,” tutupnya
(Jun/tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button